Askolani Kunjungi Warganya yang Miliki Rumah Tidak Layak Huni

Askolani Kunjungi Warganya yang Miliki Rumah Tidak Layak Huni

Askolani Kunjungi Warganya yang Miliki Rumah Tidak Layak Huni

by 10 Juli, 2021

Talang Kelapa – Sebagai wujud keperduliannya terhadap warganya yang memiliki penghasilan rendah dan rumah tidak layak huni, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH bersama dengan rombongan tim Baznas melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, yakni ke Desa Bangun Sari, Kec. Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, dan Desa Tanjung Sari RT 29 RW 06 Kelurahan Talang Kelapa Kab. Banyuasin Jum’at (9/7/2021).

Selain memberikan semangat moril terhadap pemilik rumah, Orang Nomor Satu di Banyuasin ini memberikan bantuan materil berupa uang tunai yang diserahkan langsung kepada Camat setempat, untuk nantinya di musyawarahkan lagi agar ditambah dari hasil swadaya dan gotong royong Camat bersama segenap masyarakat lainnya.

“Ini merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, bedah rumah ini merupakan inisiatif kami dengan menggunakan dana gotong royong bersama-sama,” katanya.

Dirinya menambahkan, pada tahun 2020 pemkab sudah menyelesaikan 3800 rumah dan pada tahun ini dirinya menargetkan 10 ribu rumah yang akan bedah, melalui dana APBD.

“Mulai tahun ini sudah kita bangun lebih kurang ada hampir 2000 an rumah yang kita bedah, dan masih sekitar 8000 lagi. Selain itu juga kami mendapat dana bantuan dari anggota DPR RI yakni Eddy Santana Putra dan Ishak Mekki, mudah-mudahan Banyuasin tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni,” harapnya.