Safari Ramadhan Kecamatan SMT, Bupati Banyuasin Dengarkan Keluhan Petani Harga Beras Murah

Safari Ramadhan Kecamatan SMT, Bupati Banyuasin Dengarkan Keluhan Petani Harga Beras Murah

Safari Ramadhan Kecamatan SMT, Bupati Banyuasin Dengarkan Keluhan Petani Harga Beras Murah

by 26 April, 2021

• Bupati Banyuasin: Pemkab Banyuasin Sedang Mencari Formula Terbaik Agar Harga Beras Tetap Stabil.

Sumber Marga Telang – Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 1442 H/2021 telah berlangsung di beberapa Kecamatan di Kabupaten Banyuasin, upaya Bupati dan Wakil Bupati untuk terus melihat keadaan masyarakat diseluruh kecamatan sampai desa berlangsung sampai hari ini di Desa Terusan Dalam, Kecamatan Sumber Marga Telang, Senin (26/04/2021).

Tampak terlihat antusias warga Desa Terusan Dalam menyambut Bupati beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Banyuasin, Kepala OPD, Ketua Umum MUI Kab. Banyuasin dan Ketua Umum Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Kab. Banyuasin.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Banyuasin ini mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pentingnya untuk menerapkan pola hidup sehat dimasa Pandemi Covid 19, untuk beribadah lebih khusyuk terutama di bulan suci Ramadhan.

Hadirnya Bupati Banyuasin dalam kegiatan safari ramadhan ini untuk melihat langsung keadaan masyarakat Banyuasin yang tersebar di 21 kecamatan dari segi pembangunan, ekonomi dan sosial masyarakat demi mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Mendengarkan keluhan Petani di Desa Terusan Dalam Kecamatan Sumber Marga Telang perihal harga padi murah. Askolani menjelaskan saat ini Pemkab Banyuasin sedang mencari formula terbaik agar harga tetap stabil, bekerjasama dengan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan perusahaan yang ada di Banyuasin untuk menjadikan beras Banyuasin menjadi produk jual yang bersaing yaitu Beras Sedulang Setudung.

Selain itu, Bupati mengajak masyarakat Terusan Dalam untuk selalu beramal dengan berzakat, infak dan shadaqah dari hasil pertanian yang dilakukan, karena wadah zakat, infak dan shadaqah sudah ada yaitu BAZNAS Banyuasin dan peran Baznas cukup besar dalam membantu masyarakat.

“Masyarakat harus kreatif dan produktif dgn menanam sayuran sendiri, beternak untuk menghemat uang belanja dapur,” tambah Askolani.

Ditutup dengan ucapan terimakasih atas persiapan yang telah dilakukan untuk kelancaran safari ramadhan kali ini. Semoga Allah SWT memberikan pahala, rahmat dan berkah untuk kesejahteraan Kabupaten Banyuasin seterusnya.

Seperti biasa, Bupati Banyuasin, H. Askolani,SH., MH memberikan bantuan berupa uang pembangunan Masjid sebesar Rp. 10.000.000, 1 Unit Genset, 100 Paket Sembako untuk Fakir Miskin dan Paket bantuan dari Baznas.(Diskominfo/PKP).