Ringankan Beban Negara, Bupati Banyuasin Lakukan Gerakan Gorong

Ringankan Beban Negara, Bupati Banyuasin Lakukan Gerakan Gorong

Ringankan Beban Negara, Bupati Banyuasin Lakukan Gerakan Gorong

by 2 April, 2021

Rambutan – Didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani , Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH lakukan Gotong- royong Kebersihan bersama Para Porkopimda, Kepala OPD, dan Aparatur Sipil Negara di Kelurahan Jakabaring Selatan dan Kecamatan Rambutan, Jum’at (02/04/2021).

Gotong-royong (Gorong) merupakan salah satu dari 12 (Dua Belas) Gerakan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin Bertujuan mengembalikan lagi budaya dan semangat gotong-royong yang telah lama memudar ditengah masyarakat.

Selain itu, upaya Pemkab Banyuasin meringankan tugas yang dibebankan kepada salah satu Dinas yang mengurusi permasalahan kebersihan ini, paling tidak ada upaya meringankan beban negara untuk dana kebersihan.

Askolani menekankan bahwa segala sesuatu jika dikerjakan bersama-sama tentu akan ringan dilakukan bersama. “Kebersihan sebagian dari Iman, maka wajib bagi kita untuk menjaga kebersihan. Dimulai dengan tindakan kita hari ini, kita bisa jika kita bersama dan bersatu, tentu saja menjadi ringan semua pekerjaan,” jelasnya.

Gorong ini berkaitan juga dengan Gerakan Peduli Sampah (GPS), satu sama lain keterkaitan. “Jika kita sering bergotong-royong, tentu saja tidak terlihat lagi sampah-sampah yang tidak pada tempatnya. Untuk itulah, mari bersama kita kembali ke pola lama yang tentu saja memberikan manfaat bersama,” tegas orang nomor satu di Banyuasin ini.

Gorong ini dilaksanakan setiap hari Jum’at di Pemkab Banyuasin dan diikuti oleh semua Pegawai Pemerintahan Kabupaten dititik tempat yang telah ditentukan setiap OPD nya.

 

 

 

(Diskominfo/PKP).