Berita

PPDI Talang Kelapa Periode 2021 – 2026 dikukuhkan

Talang Kelapa – Segenap pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti 2021 – 2026 secara resmi di kukuhkan Senin (12/4/2021). Ketua PPDI Banyuasin Joni Afendi, S.Pd melantik langsung pengurus PPDI Talang Kelapa yang di nahkodai oleh David Saputra, S.Kom Sekretaris Muhammad Darmawi, SP.

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Pemuda Kecamatan Talang Kelapa ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Ketua TP PKK Banyuasin, Kepala Dinas PMD Roni Utama, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Rini Pratiwi, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, SP, Anggota DPRD Samsu Rizal, Camat Talang Kelapa Arifin Nasution, Polsek Talang Kelapa, Danramil Talang Kelapa, Lurah Kades se-Kecamatan Talang Kelapa.

Joni Afendi mengatakan, PPDI Banyuasin di support penuh oleh Pemkab, ini menjadi kebanggaan bagi perangkat desa yang ada di Banyuasin.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi mengucapkan Selamat dan Sukses kepada PPDI yang telah dilantik, semoga bisa membantu mensukseskan program kepala desa serta Bupati dan akil bupati.

“Kami selaku DPRD Banyuasin berharap agar Kepala desa, BPD, PPDI agar lebih bersinergis dan transparan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, serta dapat membantu mensukseskan visi misi bupati dan wakil Bupati Banyuasin,” ucapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menghimbau kepada pengurus PPDI yang telah dilantik, agar PPDI ini dijadikan opsi ini menjadi wadah untuk membangun desa lebih mandiri maju dan lebih baik lagi.

“Harapan saya semoga organisasi ini bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk membangun bumi Sedulang Setudung,” katanya

Dirinya menambahkan, kehadiran PPDI ini adalah mitra kerja pemerintahan untuk membangun desa agar lebih baik.

“Untuk itu tetap jaga harmonisasi dengan kepala desa, agar bisa meningkatkan kualitas pemerintah didesa masing-masing, guna menunjang program kerja Kepala Desa dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” tambahnya.

Selain pengukuhan, PPDI Talang Kelapa ini melaksanakan Sunnat Massal di Aula Kantor Camat Talang Kelapa Kab. Banyuasin, dan pembagian No Rekening kepada perangkat desa, serta pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa yang ada di Kec. Talang Kelapa.

Share :