Menjadi Pembicara Muda, dr. Fitri Tampil dan Tuai Pujian

Menjadi Pembicara Muda, dr. Fitri Tampil dan Tuai Pujian

Menjadi Pembicara Muda, dr. Fitri Tampil dan Tuai Pujian

by 6 April, 2021

Palembang – Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani tampil dan tuai pujian dalam Pelatihan Dasar Organisasi dan Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah di Gedung KPA Lantai 6 Universitas Tridinanti Palembang, Selasa (6/04/2021).

Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pelatihan dasar bagi mahasiswa agar kedepan mereka memiliki jiwa kepemimpinan baik untuk diri mereka sendiri, keluarga, dan lingkungan. Mampu bersosialisasi dengan baik, memiliki kerendahan hati, mandiri, menjadi sosok yang mandiri,memiliki moral dan akhlak yang berkarakter.

Dr. Fitri dipilih menjadi Pembicara dalam pelatihan ini karena dinilai dr. Fitri adalah sosok muda yang banyak memiliki pengalaman dalam organisasi. Dinilai sosok muda yang sukses dalam karir dan keluarga.

Wakil Rektor 1 Bidang Pendidikan, Dr. Rosmalind a Permatasari, ST., MT menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kesediaan waktu yang telah diberikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani. “Kesempatan ini kami nantikan, dr. Fitri menjadi pembicara di pelatihan ini. Kami menilai sosok ibu fitri sosok yang sangat aktif dalam berorganisasi, inilah yang contoh anak muda yang aktif tapi tetap mengutamakan keluarga,” jelasnya.

“Sosok seperti beliau cocok untuk jadi contoh bagi generasi muda terutama mahasiswa yang ada di ruangan ini. Kepemimpinan beliau dalam organisasi PKK tercatat baik dan prestasi beliau sebagai wanita inspiratif ke 2 (dua) tahun 2020 di Sumatera Selatan terlihat jelas dengan program-program PKK yang diusung beliau,” pujinya.

Dalam kesempatan ini, istri orang nomor satu ini menyampaikan rasa bahagia dapat bertemu dan langsung berbagi pengalaman dalam berorganisasi dan pelatihan kepimpinan yang diadakan dengan tujuan yang sangat baik.

“Tujuan pelatihan ini sangat baik, untuk membangun karakter kita bersosialiasi dengan anggota organisasi, belajar menerima pendapat yang berbeda dan tentu saja menimbulkan jiwa kepemimpinan pada setiap anggota,” paparnya.

“Pelatihan Kepemimpinan ini sendiri melatih kita untuk mampu merumuskan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam organisasi, mampu berdiskusi, menjaga dan mengkoordinasikan kerja kelompok untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Dengan penyampaian yang baik tentang pentingnya mempunyai jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi menuai decak kagum dari mahasiswa yang mengikuti pelatihan yang berlangsung 2 (dua) jam.

 

 

(Diskominfo/PKP).