Meningkatkan Keluarga Berkualitas, Gerbang Keren dan Rindu Dilaunching Bupati Banyuasin

Meningkatkan Keluarga Berkualitas, Gerbang Keren dan Rindu Dilaunching Bupati Banyuasin

Meningkatkan Keluarga Berkualitas, Gerbang Keren dan Rindu Dilaunching Bupati Banyuasin

by 1 April, 2021

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH melaunching Gerakan Pembangunan Keluarga Berencana (Gerbang Keren) dan Revitalisasi posyandu (Rindu) serta penggerakan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang digelar di Halaman Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A), Kamis (01/04/2021).

Bertujuan untuk mendata secara akurat semua masyarakat Indonesia yang berguna untuk pembangunan kedepan, mengetahui secara akurat data stunting dan lain-lain. Bertepatan tanggal 1 April 2021 secara serentak seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Banyuasin telah melaunching kegiatan Pendataan Keluarga Tahun 2021 yang di mulai dengan pendataan terhadap keluarga Bupati Banyuasin, Wakil Bupati, Sekretaris daerah dan warga kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A), Dra, Hj. Yosi Zartini, MM melaporkan pada hari ini bersamaan dengan acara penggerakan kader IMP. “Kami juga melakukan pelayanan KB, Konsultasi pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak juga menampilkan hasil-hasil dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA),” jelas Yosi.

Begitu juga dengan yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Nopian Andusti, SE., MT bahwa ini adalah upaya pemerintah pusat untuk penguatan data yang akurat yang nanti bisa dipergunakan oleh instansi lain sebagai database.

“Saya mewakili provinsi menyatakan kebanggaan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang juga bersedia mengawal turun langsung ke rumah masyarakat untuk melihat langsung proses pendataan. Ini sesuatu yang langka dan perlu dicontoh oleh Kabupaten lain. Terimakasih kepada Bapak Askolani yang begitu konsisten mendukung program Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Askolani menyampaikan Kegiatan Penggerakan Kader IMP tahun 2021 ini merupakan salah satu wujud dukungan dan keseriusan Kabupaten Banyuasin dalam mendukung visi, misi dan janji Presiden Republik Indonesia, yaitu untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong.

Beliau menekankan Gerbang Keren ini upaya pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan keluarga berkualitas. Pendataan ini tidak hanya untuk kwantitas tapi juga kualitas setiap keluarga yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Hal ini untuk meningkatkan pelayanan, menunjang kinerja pemerintah yang juga merupakan wujud dari program Prioritas Banyuasin Sehat. “Untuk Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, Saya dan Pakde Slamet akan terus bekerja keras dan bersama seluruh OPD Banyuasin bahu-membahu konsisten bekerja untuk kepentingan masyarakat Banyuasin”, katanya.

 

(Diskominfo/PKP).