DPC PBB Banyuasin Siap Bersama Pemkab Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera

DPC PBB Banyuasin Siap Bersama Pemkab Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera

DPC PBB Banyuasin Siap Bersama Pemkab Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera

by 12 February, 2021

Talang Kelapa – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH melantik Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu ( DPC PBB) se-Banyuasin berlangsung di Desa Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin (12/02/2021).

Pelantikan ini merupakan upaya untuk menjadikan suku batak yang terdiri dari 5 suku yaitu Karo, Simaluhut, Toba, Nias dan lain-lain menjadi satu tanpa memandang agama untuk mempersatukan kembali sebagai ”Satu Rasa Satu Jiwa dan NKRI Harga Mati. Solidaritas Toleransi Rukun dan Gotong royong itulah Visi dan Misi dari PBB.

Wakil Ketua II DPRD Banyuasin, Sukardi, SP., M.Si
menyatakan eksistensi PBB tentunya akan bersinergi dengan semangat dalam Visi Kabupaten Banyuasin. “Secara pribadi saya berharap melalui Pemuda Batak bersatu akan mampu memberikan nuansa indah dalam rangkaian sejarah pembangunan di daerah kita tercinta,” ujarnya.

“Kita harus optimis Pemuda Batak bersatu dapat berkembang lebih maju lagi baik dari segi struktur maupun manajemen sehingga dapat menjawab tantangan global,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin, Slamet berharap untuk masyarakat Pemuda Batak Bersatu harus ikut berjuang serta berperan dan berpartisipasi dalam mencapai Pembangunan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Semua elemen masyarakat baik datang dari masyarakat dan berbagai organisasi yang telah dibentuk di Kabupaten Banyuasin harus mampu berperan aktif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Slamet menambahkan PBB harus menjalin keharmonisan dengan suku lain yang ada di masyarakat. “Tidak menjadikan Persatuan atau Organisasi ini sebagai pengakuan untuk unjuk kelebihan atas suku lain,” tegasnya.

“Justru harus menjadi lebih berperan dalam persatuan dan kesatuan mewujudkan Bhineka Tunggal Ika khususnya di Kabupaten Banyuasin,”
pungkasnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Banyuasin, Supembi Situmorang mengucapkan syukur dan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

PBB ini sendiri dibentuk memiliki tujuan yang jelas, memiliki program panjang dan pendek. Yang jelas akan berperan aktif dalam masyarakat tanpa membedakan suku yang lain.

“Kedepan PBB akan berperan aktif dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan juga akan menyatukan suku batak yang lahir di Banyuasin dengan harmonis,” jelas Supembi.

“Selain itu juga kami memiliki program jangka panjang yakni menciptakan anak muda siap bersaing dalam berbisnis. Anak muda yang siap bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin membangun bersama dan mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Sumsel, Fernando Simanjuntak, SH, Ketua KNPI Banyuasin, Ismail Fahmi S. Th. I,
Wakil Kapolsek Talang Kelapa, Akp. M. Hariana, Wakil Danramil Talang Kelapa, Pelda. Edi,
Sekcam Talang Kelapa, M. Jupri, S.Sos,
Lurah Talang Kelapa, Haliman Tori dan masyarakat Desa Pangkalan Benteng.

 

(Diskominfo/PKP).