Berita

Rapat Koordinasi Bupati dan Pembinaan Kader PKK Kecamatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin

Enggal Rejo — Upaya mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat terus dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Seperti kali ini, Bupati Askolani bersama rombongan kembali menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Air Salek yang diselenggarakan di Balai Desa Enggal Rejo, Kecamatan Air Salek, Rabu (16/12).

Rakor ini bertujuan untuk berkoordinasi, memantau langsung semua perangkat Kecamatan dan Desa agar terus memaksimalkan pembangunan yang merata dari Kabupaten sampai ke Desa.

“Semua masyarakat harus kita layani, kita harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena apa, karena kita adalah pelayan masyarakat” tegas Bupati.

Selain itu, Rakor ini merupakan cara penguatan 7 (Tujuh) program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dengan tujuan agar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa seiring sejalan dalam mencapai hasil yang telah ditetapkan untuk kesejahteraan bersama.

Melalui rakor Bupati bisa mendapatkan dan mendengarkan informasi langsung dari masyarakat terkait rencana yang telah dilakukan didaerah masing-masing, menerima masukan, kendala, program dan kegiatan apa yang akan dilakukan kedepannya, bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk membuat kebijakan di tahun-tahun kedepan.

“Kami menyebut rakor ini sebagai berkantor sehari di desa. Di Banyuasin ini ada 288 Desa dan 17 Kelurahan, sedangkan dalam setahun ada 365 hari, tapi saya akan tetap upayakan semua desa/kelurahan bisa kami kunjungi untuk meninjau langsung pembangunan yang telah dilaksanakan” urai Bupati.

Bupati juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Air Salek. Beliau berharap semua jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa serta masyarakat akan bersemangat memberikan dukungan.

Camat Air Salek, Zainal Makmun,S.Sos.,MH menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian pembangunan yang telah diberikan Bupati Banyuasin terhadap Kecamatan Air Salek. “Baru dua tahun saja sudah sangat banyak kemajuan yang diterima Kecamatan Air Salek, banyak program bantuan dan kegiatan yang terbukti membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat Air Salek, kami mendukung agar kepemimpinan Bupati Askolani bisa mencapai 10tahun” paparnya.

Dalam Rapat Koordinasi sekaligus peringatan HUT ke-14 Kecamatan Air Salek Bupati Banyuasin juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfidz di Pondok Pesantren Darul Ulum Kecamatan Air Salek.

Bupati Banyuasin juga menyempatkan meninjau Banyuasin juga menandatangani prasasti Desa Wisata Damarwulan sebagai pertanda diresmikannya Kolam Wisata yang terdapat di Desa Damarwulan.

Turut hadir dalam kegiatan asisten 1 Pemkab Banyuasin, Hazmi,S.Sos.,M.Si,
Anggota di DPRD Kabupaten Banyuasin, Arisa Lahari, H.Daspini, Darwani, Danramil Mariana, Kapolsek Makarti, sejumlah Kepala OPD, Kepala Desa di Kecamatan Air Salek, dan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.