Berita

Bupati Banyuasin Resmikan Rumah Tahfidz Tazzkiya Kecamatan Sumber Marga Telang

Sumber Marga Telang – Bupati Banyuasin meresmikan Rumah Tahfidz Tazkiyya, parit gantung, Sri Tiga Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Rabu (02/12/2020).

Rumah Tahfidz ini adalah bagian dari program Banyuasin Religius yang menjadi program unggulan dalam pembentukan akhlak masyarakat atau warga Kabupaten Banyuasin.

Pimpinan Rumah Tahfidz Tazkiyya, Syamsudari, S.Pd mengucapkan terimakasih banyak atas kesediaan Bupati Banyuasin hadir dalam syukuran dan peresmian Rumah Tahfidz Tazkiyya ini.

“Semoga dalam kepimpinan Bapak Askolani, cita-cita dan wujud dari Banyuasin Religius dapat diimplementasikan keseluruh Kabupaten Banyuasin,” harap Syamsudari.

Wakil II Ketua DPRD Banyuasin mengharapkan agar Rumah Tahfidz ini dapat melahirkan anak-anak penghapal Al-Qur’an yang memahami benar nilai-nilai kebenaran dari Al-Qur’an dan bisa melahirkan generasi Al-Qur’an yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Anak-anak terus semangat untuk menghapal Al-Qur’an dan jadikan Al-Qur’an bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk anak-anak penghapal Al-Qur’an saja tapi juga kita semua sebagai muslim,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH yakin bahwa syukuran peresmian Rumah Tahfidz ini adalah barokah bagi Kabupaten Banyuasin. Penambahan Rumah Tahfidz merupakan prestasi akhirat yang sangat mulia dan sebagai wadah yang mulia untuk melahirkan generasi cinta Al-Qur’an.

“Semakin banyak anak-anak yang menghapal Al-Qur’an maka keberkahan akan selalu ada insha Alloh di bumi sedulang setudung, Kabupaten Banyuasin Pesan saya agar Rumah Tahfidz ini dijaga, dipelihara dan diberi keberkahan oleh Allah SWT.

“Pembentukan karakter pribadi mulia berlandaskan Al-Qur’an adalah program utama pembentukan masyarakat madani. Ini sangat penting untuk keberkahan setiap program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang kita canangkan,” tutup Askolani.

Turut hadir Forkopincam SMT, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan TP PKK Kabupaten Banyuasin.

 

 

(Diskominfo/PKP).

Share :