Berita

Uji Kompetensi Pejabat Masuk Tahap Penulisan Karya Tulis dan Wawancara

Palembang — Rangkaian kegiatan uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama kembali dilaksanakan. Kali ini bertempat di Hotel Emilia Palembang selama dua hari berturut, Kamis – Jumat, 15-16 Oktober 2020 digelar ujian penulisan karya tulis dan wawancara bagi 26 Pejabat Esselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri tim monitoring Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) yg dikomandoi oleh Abdul Hakim,selaku kepala Sekretariat KSN.

Kepala BKPSDM Kabupaten Banyuasin, H. Hazairin Zaini, SH menjelaskan bahwa ujian dilaksanakan dua hari untuk bisa memberikan hasil penilaian yang maksimal terhadap masing-masing peserta. “Total peserta sebanyak 26 orang, kita bagi menjadi 2 gelombang. Untuk hari pertama sebanyak 13 orang yang mengikuti ujian, selanjutnya di hari kedua 13 orang lainnya” ujar Hazairin.

Lebih lanjut ditambahkannya panitia seleksi kali ini masih terdiri dari 5 (lima) orang yang terdiri dari, 1 orang pejabat pada Pemerintah Provinsi Sumsel, 2 orang akademisi dari Universitas Sriwijaya, Sekda Banyuasin, dan 2 orang Tokoh masyarakat Banyuasin.

Selanjutnya hasil penilaian akhir kegiatan ini akan diserahkan langsung kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, dalam hal ini Bupati Banyuasin. “Tujuannya kan untuk mengevaluasi kinerja para Kepala Perangkat Daerah, sehingga hasil akhirnya merupakan hak prerogatif Bupati untuk membuat keputusan,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tahapan pelaksanaan uji kompetensi yang telah dilewati peserta mulai dari pengumpulan berkas fortopolio dan assesment yang digelar di Gedung Assesment Center Polda Sumsel pada Selasa, (6/10) lalu.

 

(Diskominfo/PKP).