Berita

Kampanye Disiplin Protokol Covid-19, Hari Ini 20 ribu Masker Dibagikan Masker Serentak di Banyuasin

Pangkalan Balai — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah Tugas Penanganan Covid-19 membagikan 20.000 masker kepada masyarakat secara serentak di 21 Kecamatan hari ini, Kamis (10/9/2020).

Pembagian masker ini dalam rangka kampanye disiplin protokol Covid-19 dan menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi Operasi Penggunaan Masker yang akan segera dilakukan Polres Banyuasin sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Secara simbolik kegiatan ini digelar di Pasar Pangkalan Balai. Polres Banyuasin selaku promoter kegiatan ini telah menyiapkan total masker yang akan dibagikan sebanyak 20.000 untuk 21 Kecamatan. Untuk di pasar Pangkalan Balai sendiri ada 2000 masker yang dibagikan hari ini,” Jelas Bupati H. Askolani.

Ayah lima orang ini berharap dengan pembagian masker tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19. “Kita berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 bisa terputus,” ungkapnya.

Askolani menambahkan dalam waktu dekat ini akan dibuat Peraturan Bupati (Perbup) tentang sanksi bagi yang tidak menggunakan masker. “Sanksinya berupa sanksi sosial hingga denda yang akan di berikan untuk pelanggar Disiplin protokol Covid-19”, tutupnya.

Share :