Berita

Kasus Positif COVID di Banyuasin Bertambah 1 Orang, Total 71 Kasus Terkonfirmasi

PANGKALAN BALAI — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Banyuasin, Kembali mengumumkan penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan adanya kasus baru ini, total pasien positif COVID-19 di Banyuasin mencapai 71 orang.

Juru Bicara GTPP Kabupaten Banyuasin Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM menjelaskan kasus terkonfirmasi positif ke-71 merupakan inisial S, perempuan (48 tahun) Asal Kecamatan Talang Kelapa, dan telah dilakukan uji swab hasilnya Positif.

“Ny. S merupakan salah satu perawat di Rumah Sakit di Palembang. Sebelumnya Ia tidak menyadari telah kontak dengan Pasien Positif Covid-19,” kata Amin , Selasa (02/6/2020).

 

Lebih lanjut Aminuddin yang juga Kadis Kominfo Banyuasin ini menambahkan Ny. S Pada Tanggal 24 mei 2020 melakukan sholat berjamaah Idul Fitri beserta keluarga dan ada kontak bersentuhan (salaman) dengan terkonfirmasi.

“Pasien saat ini menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit di Palembang dan keluarga yang kontak langsung dengan pasien telah di isolasi mandiri dirumah,” kata Amin.

Amin juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Saat ini total yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Banyuasin mencapai 71 orang. 10 orang di antaranya sembuh, lima puluh tujuh orang masih menjalani perawatan. Sedangkan, 4 orang lainnya meninggal dunia.

Info lebih lanjut Kunjungi Website covid19.banyuasinkab.go.id dan IG Resmi @pemkab_banyuasin serta bisa menghubungi langsung 0821180157004/085267655750

Share :