Berita

Bupati lakukan Hari Kedua Roadshow Sosialisasi Ketertiban Protokol Covid 19 di Kecamatan

Muara Sugihan – Dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 yang makin meningkat, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH melakukan roadhow ke 21 Kecamatan. Dalam upaya melihat langsung ketertiban masyarakat dalam mematuhi protokol Covid 19 untuk kesiapan Pemerintah menerapkan New Normal. Dihari kedua ini, Roadshow dilakukan di tiga Kecamatan, Kecamatan Muara Sugihan, Muara Padang dan Air Salek, Kamis (04/6).

Sosialisasi ini merupakan wujud kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam penerapan New Normal. Banyuasin memang termasuk Kabupaten yang belum termasuk daftar Kabupaten yang telah diizinkan New Normal. Namun mau tak mau, Kabupaten Banyuasin harus mensosialisasikan New Normal ini.

Kedepan, mau tak mau semua Pemerintah baik Provinsi, Kota dan Kabupaten harus siap dengan New Normal. Karena lambat laun New Normal ini akan diberlakukan di Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin, Askolani menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama DPRD Kabupaten Banyuasin harus menyiapkan New Normal ini sedini mungkin.

“Oleh karena itu, kami mulai bersilahturahmi Ke kecamatan-kecamatan yang ada di Banyuasin untuk menegaskan ketertiban Protokol Covid 19 dan ini akan menjadi budaya hidup bersih bagi kita semua,” katanya.

“Karena yang dinamakan New Normal adalah kita kembali hidup seperti biasanya, tapi berbedanya adalah kita membudayakan Protokol Covid sebagai gaya hidup,” tegasnya.

Dengan roadshow ini juga akan diketahui kendala yang ada di Kecamatan secara langsung baik dari segi ekonomi, religi dan sosial budaya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si bahwa New Normal menuju ke kehidupan kita sebelumnya namun lebih ketat dengan Protokol Covid 19.

“Kita harus disiplin bersama dengan penerapan New Normal ini, penderita termotivasi sembuh dan segi kehidupan masyarakat kembali pulih, sehingga kita tidak stress karena tekanan dari dampak Covid 19,” jelasnya.

“Kami dari DPRD Kabupaten Banyuasin sangat mendukung apa yang akan dicanangkan Pemerintah akan New Normal,” tegasnya.

Dilaporkan oleh Camat Muara Sugihan, Subakir, S. Sos., M.Si , bahwa di Muara Sugihan dari Dana Desa hanya 48% yang digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan di Kecamatan Muara Sugihan, Zero Covid 19.

Hal yang sama disampaikan oleh Camat Muara Padang, Firdaus, S.Sos., M.Si untuk di Muara Padang Zero Covid 19. Semua upaya untuk memutus rantai Covid ini dilakukan dari sarana Publik baik Pasar, Puskesmas dan Kantor Camat.

Camat Air Salek, Zainal Makmun, S. Sos., M.Si menyampaikan ada 7 (Tujuh) Jiwa yang diisolasi di 1 (Satu) rumah di Saleh Agung untuk hal ini mereka butuh bantuan dan arahan dari Kabupaten agar tidak salah dalam menangani kasus Covid 19 ini dan disampaikan juga telah disampaikan total 3670 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah tersalurkan.

Disampaikan juga bahwa Petani akan segera Panen Padi IP 300, mereka meminta agar hasil panen untuk sementara tidak dijual, karena mereka memerlukan pangan untuk Ternak seperti Ayam dan Bebek.

Menjawab semua kendala dan permasalahan yang telah disampaikan, Bupati akan mengupayakan solusi terbaik dari semua yang telah disampaikan.

Didampingi langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Noor Ismatudin, Asisten II, Hasmi, S.Sos., M.Si, Para Kepala OPD terkait, Kapolsek dan Danramil di tiga Kecamatan, dan semua Kepala Desa di tiga Kecamatan.

 

 

(Diskominfo/PKP).