Berita

Bupati Banyuasin Tinjau Langsung Kesiapan Kecamatan BA III Dan Rantau Bayur Menuju Penerapan New Normal Covid-19

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Rabu 3/6 mulai melaksanakan road show ke Kecamatan-Kecamatan dalam rangka meninjau kesiapan Pemerintah Kecamatan dalam menuju penerapan New Normal Covid-19.

Dihari pertama roadshow ini ada dua kecamatan didatangi Bupati Banyuasin H. Askolani yaitu Kecamatan Banyuasin III dan Kecamatan Rantau Bayur.

Sebelumnya Orang nomor satu di Banyuasin ini, mendatangi Pasar Pangkalan Balai melihat tempat cuci tangan, kesadaran pedagang dan pembeli dalam memakai masker, jaga jarak pembeli dan pedagangan Serta membagikan masker gratis ke Pengunjung dan Pedagang Pasrah Kota Pangkalan Balai.

Dengan mensosialisasikan himbauan untuk mendisiplinan masyarakat agar kabupaten Banyuasin dapat menjadi salah satu daerah yang siap melaksanakan New Normal.

“Sesuai arahan presiden kita terus menghimbau masyarakat menjelang pelaksanaan New Normal di sejumlah wilayah. Tapi saat ini Banyuasin belum masuk dalam daftar itu”, ungkapnya.
.
“Jadi saya akan cek langsung kesiapan kita untuk New Normal. Tapi intinya masyarakat harus disiplin dulu dengan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dalam aktifitas dan mencuci tangan”,  Tambahnya.

Setelah meninjau Pasar Bupati Bersama Rombongan melakukan pertemuan dengan Camat Banyuasin III, Kapolsek Pangkalan Balai, Koramil Pangkalan Balai dan Kades Lurah se-Kecamatan Banyuasin III di Kantor Camat Banyuasin III.

Dalam Sambutannya Bupati H.Askolani mengatakan Banyuasin memang belum termasuk daerah target yang akan melaksanakan New Normal, namun perlu dipahami, kebijakan ini akan dilakukan juga untuk Kabupaten Banyuasin tinggal menunggu waktu saja. Maka perlu persiapan-persiapan dari sekarang sehingga masyarakat terbiasa secara mandiri untuk mengikuti pola hidup baru tersebut.

Bupati H. Askolani menyerahkan Buku Bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kepada Kades Banyuasin III

“Kita perlu mempersiapkan diri dalam memasuki masa new normal tersebut”, jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi mengatakan DPRD Banyuasin telah melakukan rapat bersama BANMUS untuk menyampaikan dan mensinergiskan rencana bupati untuk terjun langsung ke Lapangan.

Bupati H. Askolani menyerahkan Buku Bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kepada Kades-Kades Rantau Bayur

“Untuk itu kami telah mensinkronkan anggota DPRD di Daerah Pilihnya untuk ikut mendampingi sehingga apa yang telah dilakukan bupati dan jajarannya agar dapat melihat secara langsung keluh kesah langsung masyarakat dapilnya terutama terkait penanganan covid-19 sekarang”, Jelas Sukardi.

Roadshow Hari pertama ini berakhir di Kecamatan Rantau Bayur Bupati H. Askolani melakukan Pertemuan dengan Camat Rantau Bayur, Kapolsek Rantau Bayur Koramil Rantau Bayur serta Kades dan Lurah se-Kecamatan Rantau Bayur.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sukardi, Wakil Ketua DPRD Noor Ismatudin, Unsur Forkopimda Banyuasin, Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani, Camat Rantau Bayur Hasanul Hak.