Berita

Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Banyuasin Serahkan Alkes Penanganan Covid-19

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati H. Slamet , Sekda Banyuasin, Asisten I, Kepala BPBD Kesbangpol Kab. Banyuasin, Kapolres Banyuasin dan Kajari Banyuasin menyerahkan bantuan untuk Penanganan Covid-19 dari Provinsi Sumatera Selatan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Kamis (30/04/2020).

Bantuan ini berupa Alat Kesehatan (Alkes) Baju hazmat 500 buah , Sepatu boot 25 pasang, Hand Sanitizer 50 botol, Sarung Tangan 20 kotak, Kacamata google 10 buah, Face shield 10 buah, Masker bedah 20 kotak, Ameropo 50 kotak, Hardop 50 kotak.

Bupati H. Askolani mengatakan Dengan adanya Bantuan ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan tenaga medis, dan juga sebagai antisipasi penyebaran covid-19 yang bisa menyerang siapa saja, termasuk tenaga medis.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. dan bantuan ini langsung kami serahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin sebagai pihak yang akan mengatur penggunaannya,” terangnya.

Pada hari ini juga TRC BPBD Banyuasin Bersama Sat Pol PP Kab. Banyuasin membagikan masker di Pasar Pangkalan Balai, Kel. Kedondong Raye, Kec. Banyuasin III.

Dalam Kegiatan ini juga dilakukan Himbauan kepada masyarakat Pentingnya penggunaan masker. Diharapkan masyarakat sadar dan dapat selalu memakai masker untuk meminimalisir Penularan/penyebaran CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) di Kabupaten Banyuasin.