Berita

Launching Jalan Poros Kecamatan Banyuasin I – Kecamatan Air Salek.

Air Salek- Launching Jalan Poros dari Banyuasin I Perambahan sampai Jalur 10 Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin digelar di Desa Panca, Kecamatan Air Kumbang, Senin (24/02).

Panjang Jalan yang akan dikerjakan oleh PT. Bintang Anugrah Jaya yaitu sepanjang lebih kurang 10.900 M. Ruas jalan ini merupakan akses jalan tiga Kecamatan (Banyuasin I – Air Kumbang- Air Salek) sepanjang lebih kurang 41 KM.


Tokoh Masyarakat Desa Perambahan, Edi Cahyono menyampaikan terimakasih kepada Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH atas dibangunnya Jalan Poros Kecamatan Banyuasin I – Kecamatan Air Salek ini.

“Rasa sukacita ini kami sampaikan dengan meriahnya launching acara hari ini, kami sangat bahagia dengan dibangunnya Jalan Poros ini,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin, H. Nurwahid, SH menyampaikan rasa suka cinta atas kerja keras Bupati Banyuasin dan DPRD Kabupaten Banyuasin atas pembangunan jalan poros ini.

“Kami dari DPRD Kabupaten Banyuasin akan terus bersinergi atas pembangunan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Menampung setiap keinginan masyarakat dan berusaha agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Jalan poros ini langsung dilaunching oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH. Beliau menyampaikan bahwa pekerjaan jalan poros Banyuasin I – Air Salek ini merupakan bagian dari 7 (Tujuh) ruas jalan Kabupaten yang dibiayai oleh Pinjaman Bank Sumsel Babel guna mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Kami meminta kepada pelaksana agar bekerja sesuai spesifikasi, gambar dan RAB yang tertuang dalam Surat Perjanjian Kerja,” harapnya.

“Kepada Dinas PUTR agar mengawasi pekerjaan, memberikan bimbingan teknis dan administrasi agar pekerjaan dapat dikerjakan tepat waktu, tepat mutu dan selesai sesuai rencana. Kepada aparat Kecamatan, Desa untuk dapat mengawasi pekerjaan dengan memberikan informasi kepada PPK, PPTK dan Pengawas Lapangan untuk ditindaklanjuti,” pintanya.

“Untuk pelaku usaha yang melintasi jalan yang akan dibangun agar memperhatikan beban muatan yang diizinkan. Kedepan kami berusaha pembangunan jalan ini sampai ke ibu kota Kecamatan Air Salek,” tegasnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan Anak Yatim, dan KTP secara simbolis.

Turut hadir FORKOFIMDA Kabupaten Banyuasin, Direktur PT. Bintang Anugrah Jaya, Sandi Suwardi, SE, Camat Banyuasin I, Noffaredy, Camat Air Salek, Zainal Makmun, Camat Air Kumbang, Lakoni Safran, SH., M.Si, dan Masyarakat Air Kumbang dan sekitarnya.

(Diskominfo/PKP).

Share :