Berita

Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Gerakan Pramuka Resmi di Buka Wakil Bupati Banyuasin

banner website banyuasin

PANGKALAN BALAI — Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin dibuka langsung Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, SH. Acara Muscab IV ini dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis, (30/01).

Wabup Slamet memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan jajaran Kwartir Cabang dan panitia sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik.

Jajaran Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin secara konsisten telah melaksanakan berbagai program kerja yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas kegiatan kepramukaan di Kabupaten Banyuasin.

Ia menjelaskan Musyawarah Cabang gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyuasin merupakan pertemuan antara Pimpinan Gerakan Pramuka yang ada dalam wilayah Kwartir Cabang di Kabupaten Banyuasin, yang pada dasarnya merupakan bagian dari program kerja yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya berpesan untuk terus senantiasa mendorong agar kegiatan kepramukaan selalu tumbuh dan berkembang, serta menjadi bagian yang terpenting dalam upaya pembinaan generasi muda khususnya kegiatan muscab pada hari ini,” tegasnya.

Selain itu Pakde Slamet Juga mengatakan Muscab ini juga merupakan forum untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pengurus Kwartir Cabang Banyuasin serta untuk menyusun rencana kerja Kwarcab Gerakan Pramuka dimasa yang akan datang.

“Semoga dengan Momentum Muscab IV ini gerakan Pramuka Kwartir cabang Banyuasin akan semakin maju dan aktif dalam membantu menggerakkan peningkatan SDM dan memberikan sumbangsi bagi pembangunan bangsa dan negara”, katanya.

Lebih lanjut Pakde Slamet berharap agar seluruh peserta Muscab bisa memilih pemimpin dan pengurus Kwarcab secara bermusyawarah tanpa voting. Kepada yang terpilih hendaknya mengupayakan peningkatan keterampilan kepramukaan secara terus menerus bagi peserta didiknya, agar tujuan dari gerakan pramuka dapat tercapai.

“Selamat bermusyawarah semoga pemimpin yang terpilih bisa membawa kepengurusan Kwarcab Banyuasin masa Bhakti 2020-2025 kearah yang lebih baik”, harapnya.

Wakil Kwarda Bidang Pengabdian Masyarakat- H. Ruslinawi – mengapresiasi dilaksanakan musda ini ia berharap dilaksanakan Musda ini dapat menyelaraskan rencana kerja dengan visi dan misi Kabupaten Banyuasin.

Ia juga berharap, kedepan Pramuka Banyuasin dapat menghasilkan tujuannya, yakni membentuk setiap insan pramuka yang memiliki kepribadian beriman, bertaqwa dan berahlak mulia.

“Pendidikan kepramukaan ini sebagai salah satu pilar kaum muda di Indonesia dituntut untuk lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan mampu menyelesaikan masalah kaum muda,” kata tegasnya.

Ruslinawi berharap Kwarcab Banyuasin dapat Merancang dan merencanakan Program Kerja Kwarcab Banyuasin 5 Tahun kedepan,serta mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kegiatan kepramukaan dan keuangan selama masa periode 2015-2020, dan bisa bermusyawarah memilih dan menetapakan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bamyuasin Masa bakti 2020-2025.

Turut Hadir Sekda Kabupaten Banyuasin Dr. HM. Senen Har, Wakil ketua Kwartir Cabang Banyuasin Drs. HM. Yusuf, M. Si, Camat, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Banyuasin.

Share :