Musyawarah Daerah VI, DPD KNPI Kabupaten Banyuasin

Musyawarah Daerah VI, DPD KNPI Kabupaten Banyuasin

Musyawarah Daerah VI, DPD KNPI Kabupaten Banyuasin

by 11 Desember, 2019

Pangkalan Balai – Musyawarah Daerah VI Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banyuasin dilaksanakan di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/12).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Banyuasin, Basuni Rohimin, S.Pd., MM berterimakasih banyak atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadapa KNPI Kabupaten Banyuasin.

“Musyawarah Daerah merupakan momentum penting bagi kelangsungan organisasi KNPI itu sendiri, karena pada hari ini akan terpilih Ketua Baru DPD KNPI Kabupaten Banyuasin. Dan kami harap siapapun terpilih nanti harus mampu membawa perubahan untuk KNPI Kabupaten Banyuasin menjadi lebih baik,” katanya.

Hal Senada pun disampaikan oleh Ketua KNPI Provinsi Sumatera Selatan, M. Ikhsan, SE menegaskan bahwa Ketua KNPI Kabupaten Banyuasin terpilih nanti harus mampu membawa KNPI di Banyuasin lebih unggul dan mengedukasi Pemuda di Kabupaten Banyuasin untuk bekerja keras bersama-sama membangun bangsa, yang kita ketahui bersama bahwa Pemuda adalah nyawa suatu Bangsa.

“Saya ingin melihat Pemuda di Banyuasin baik tergabung dalam organisasi KNPI ataupun tidak tetap ingat bahwa peran mereka sebagai Pemuda sangat penting dalam membangun Bangsa,” harapnya.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menyambut baik adanya Musyawarah Daerah ke VI DPD KNPI Kabupaten Banyuasin yang merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik.

“KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ucapnya.

“Dalam kesempatan berbahagia ini ini saya berpesan agar Musyawarah Daerah ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi. Karena siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Banyuasin nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatka kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Hasil musyawarah daerah ke-VI DPD KNPI Banyuasin yang diselenggarakan di auditorium Pemkab Banyuasin. Akhirnya calon yang terpilih Ismail Fahmi, S.THI kedepan akan menahkodai KNPI Banyuasin Priode 2020-2023.

Ismail mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pemuda berhimpun dalam OKP dan PK yang telah menghantarkan dirinya.

“Ini amanah pemuda akan saya emban untuk membenahi KNPI Banyuasin hingga dapat diperhitungkan dan menyongsong Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera ,”tutupnya.

Turut hadir Ketua DPP KNPI Pusat, Al Mansu AT. Ponara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si, Ketua PMI Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin dan Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMND.

( Diskominfo/PKP)