Berita

MTQ Tingkat ke 3 Desa Regan Agung Resmi di Buka Bupati Banyuasin

REGAN AGUNG — MTQ ke 3 Tingkat Desa Regan Agung diikuti 156 peserta se-Kecamatan Banyuasin III Resmi dibuka Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Ketua TP PKK dr. Sri Fitriyanti Askolani. Acara yang ini diselenggarakan di Masjid Al Azhar, Sabtu malam (28/12).

Bupati H.Askolani merasa bangga dan salut karena Kades dan perangkatnya terus secara rutin menggelar acara MTQ, apalagi pembiayaannya dengan dana desa ini sangat baik dan bermafaat.

“MTQ ini manfaatnya sangat banyak sekali, setidaknya bisa memotivasi anak-anak untuk cinta Al – Quran, dan sesuai dengan program Banyuasin religius, “katanya.

Lebih lanjut Bupati H. Askolani mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga nilai-nilai Al-qur’an dan menumbuh kembangkan kebiasaan masyarakat Banyuasin dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur’an.

Ia juga mengajak masyarakat Regan Agung untuk melaksanakan sholat duha bersama secara rutin termasuk Sholat Tahajud.

“Kedua sholat ini manfaatnya luar biasa, dan tentunya tidak melalaikan sholat lima waktu, ” ajaknya.

Kades Regan Agung Sarkowi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati H. Askolani ke Desanya dan Telah membuka acara MTQ ke 3 tersebut. MTQ ini terang Sarkowi sebagai bentuk dukungan desanya terhadap program Banyuasin Religius. Dan kegiatan ini dibiayai dari dana desa senilai Rp 15 juta.

” Kami sangat mendukung program Banyuasin Religius, maka kami adakan kegiatan MTQ ini, karena kami nilai ini termasuk program pembinaan dan pemrdayaan masyarakat, dan sekaligus upaya untuk mencintai al – quran terutama bagi anak-anak dan remaja, “katanya.

Sementara itu Camat Yuni Khairani mengatakan Kecamatan Banyuasin III sangat mendukung program Banyuasin Religius. Tidak lama lagi, akan dibangun rumah tahfiz Kecamatan yang berada di daerah Napal Kelurahan Pangkalan Balai.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas rencana pembangunan jalan poros Pengecoran Jalan Poros Sukamulya -Karang Petai Kecamatan Banyuasin III sepanjang 11,50 Km.

Turut Hadir Kepala BPBD Kesbangpo, Kabag Kesra, Camat Dra.Yuni Khairani Msi dan KUA Banyuasin III M.Saibi S.Ag.