Berita

Bupati Banyuasin Safari Jum’at Desa Lubuk Karet

LUBUK KARET — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH melakukan Safari Jum’at ke Desa Lubuk Karet, Kecamatan Suak Tapeh. Bupati dan rombongan Shalat Jum’at di Masjid Nurul Iman, Jumat (27/12/2019).

Safari Jum’at merupakan kegiatan rutin Pemkab Banyuasin untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini sejalan dengan Program Pemkab Banyuasin, yaitu Banyuasin Religius. Dengan program Banyuasin Religius ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, meminimalisir kriminalitas, perpecahan dan menciptakan generasi yang Islami,” Ujar Bupati H. Askolani.

Mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid, rajin bersadaqoh dan mencintai Al-Qur’an, hal tersebut merupakan bagian dari terwujudnya program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Askolani mengapresiasi Renovasi pembangunan Masjid Raya Nurul Iman karena masjid ini adalah salah satu Masjid tertua di Lubuk Karet

“Saya tidak menyangka Renovasi Masjid ini sudah semegah ini dan tanpa menggunakan anggaran pemerintah daerah, disini juga terdapat Perpustakaan, ” Tutupnya.

Dalam safari Jum’at kali ini Bupati Askolani memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin, serta bantuan sebesar Rp. 20 Juta atas nama Almarhum HM Sa’ari Said (Mertua) dan almarhumah Hj Heryati binti HM Sa’ari Said (istri).