Berita

Bupati Banyuasin Kukuhkan Forum Kolompok Informasi Masyarakat (KIM) Tahun 2019-2022

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH Kukuhkan Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti Tahun 2019-2022, sekaligus membuka acara Pelatihan dan Pembekalan Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Jumat (13/12).

KIM adalah Suatu Lembaga Layanan Publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat sebagai mitra kerja Pemerintah yang secara khusus berorientasi pada layanan dan Pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

Dalam Sambutannya, Bupati Askolani menjelaskan KIM berfungsi sebagai wahana informasi dalam masyarakat dan antar golongan Masyarakat Banyuasin, serta memperlancar arus informasi antara pemerintah dengan masyarakat dan menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

“KIM sebagai corong pemerintah, penyambung informasi antar masyarakat, antar kelompok, antara masyarakat dengan pemerintah mulai tingkat desa hingga Kabupaten maupun dengan pihak terkait lainnya”, katanya.

Berikut Nama Susunan Kepengurusan KIM Banyuasin:

A. Ketua Fauzi, SE
B. Wakil Ketua I Syaifuddin Zuhri
C. Wakil Ketua II Dr. Sulaiman Helmi, SE., MM
D. Sekretaris Carli Junicef Vratama, S. Pi., M. Si
E. Bendahara Reni Novita, SE., M. Si
dan masih Banyak lagi.

Lebih Lanjut Askolani Berharap KIM Banyuasin dapat Menyampaikan Informasi Baik itu Berita serta Program Visi Misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“Semoga KIM Banyuasin menjadi yang terdepan namun satu yang harus diingat dalam mengelola informasi baik menerima, menyimpan dan menyebarkan informasi sehingga informasi yang diterima masyarakat adalah informasi yang benar dan aman. Terlebih lagi apa yang ada di Pemerintah Daerah, Sampaikanlah Informasi Utamanya Program – program Visi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera sehingga bisa diterima langsung oleh Masyarakat”, tutupnya.

Turut Hadir Ketua KIM Provinsi Sumatera Selatan Prof. DR Isnawijayani, M. Si Mewakili Kepala Dinas Kominfo Sumsel Amrulla, S. STP., M. Si, PJ Sekda Banyuasin DR. H.M. Senen Har, S. IP., M. Si, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Banyuasin Drs. H. M. Rasyid Sobri, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Banyuasin H.M. Robani Syahrin, B.Sc, S.IP.

 

 

 

(DISKOMINFO/PKP)

Share :