Berita

Bupati Banyuaisn H Askolani Mendapat Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan Dari Pgri Propinsi Sumsel

banner website banyuasin

Banyuasin – Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang merupakan tanggungjawab pemerintah dan masyarakat.

Karena itulah selaku pemerintah daerah dan juga para pemangku kepentingan bidang pendidikan hendaknya dapat bekerja lebih keras dan keikhlasan untuk melakukan berbagai upaya meningkatkan kemajuan pembangunan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten

Bupati Banyuasin H Askolani mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan dari PGRI Propinsi Sumsel. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Peringatan HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, di Hotel Harper Palembang, Kamis (12/12).

Penghargaan ini diberikan karena PGRI Sumsel menilai Bupati H Askolani melalui program Banyuasin Cerdasnya memiliki perhatian dan kepedulian yang besar untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banyuasin.

Salah satu langka strategis yang telah dilakukan yakni memberikan peralatan sekolah secara gratis, dan meningkatkan isentif bagi guru honor dan terpencil, menanggung biaya sekolah bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan bea siswa keluarga negeri bagi siswa yang hafal 5 juz al Quran. Tidak hanya itu, Pemkab Banyuasin terus melakukan pembangunan dan merenovasi sarana dan prasarana pendidikan seperti ruang belajar, perpustakaan hingga ruang laboratorium.

 

Share :