Berita

Monitoring dan Evaluasi Tim Penggerak PKK Kecamatan, tingkatkan 10 program PKK Kabupaten.

Suak Tapeh — Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) TP PKK Kabupaten Banyuasin berlangsung untuk 8 (Delapan) Kecamatan yang diselenggarakan di Kecamatan Suak Tapeh, Rabu (27/11).

Kegiatan ini berlangsung dalam kegiatan rutin TP PKK Kabupaten Banyuasin dalam memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.

 

Dalam kesempatan ini, Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin berserta pengurus dapat hadir dan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi untuk TP PKK Kecamatan Suak Tapeh.

“Kedepan TP PKK Kecamatan Suak Tapeh akan meningkatkan lagi 10 program pokok PKK agar terus dapat menyentuh masyarakat yang ada di Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin demi mewujudkan misi dan visi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani menyatakan bahwa dalam Monev tahun ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin melakukan Monitoring dan Evaluasi dibagi per zona, yaitu 4 zona yang dipusatkan di Kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin I, Muara Padang dan Banyuasin II.

“Setiap zona akan dilaksanakan kegiatan yang diselaraskan dengan program atau kegiatan PKK dari POKJA I sampai dengan POKJA IV. Saya harapkan semua Kader PKK agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar Kader PKK bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang apa-apa yang telah diterima dan dipahami pada kegiatan Monev ini,” tegasnya.

“Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan sebagai lembaga kemasyarakatan merupakan mitra pemerintah dan lembaga kemasyarakatan lainnya, hendaknya lebih meningkatkan pembinaan kepada kelompok masyarakat mulai dari bawah yaitu dusun/lingkungan, RW, RT sampai dengan kelompok dasawisma,” tambahnya.

“Kelompok-kelompok inilah yang menjadi ujung tombak dalam penyampaian informasi pembangunan dan menggerakkan keluarga agar ikut serta melaksanakan pembangunan yang diharapkan,” tutupnya.

Acara ini dihadiri Kanit PPA Polres Banyuasin, Ketua TP PKK kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin III, Rantau Bayur, Sembawa, Betung, Pulau Rimau, Selat Penuguan dan Tungkal Ilir serta pengurus PKK Kabupaten Banyuasin.

 

 

( Diskominfo/PKP )