Berita

Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Banyuasin I

banner website banyuasin

Mariana – Acara Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PKK dan Sosialisasi IVA Test TP PKK Kabupaten Banyuasin berlangsung di Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kamis (28/11).

Kegiatan Monev ini bertujuan mengevaluasi dan memonitoring kegiatan-kegiatan PKK yang telah dijalankan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan ini, Camat Banyuasin I, Noffaredy, S. Sos., M.Si mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani beserta pengurus kabupaten telah hadir di Kecamatan Banyuasin I dalam rangka monitoring dan evaluasi 10 program PKK.

“Pada dasarnya Kecamatan Banyuasin I telah sangat siap mendukung 10 program PKK yang merupakan salah satu upaya visi misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Kami sebagai penyelenggara Pemerintah Kecamatan siap menyelenggarakan program-program Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani bahwasanya 10 program PKK merupakan program pendukung pewujudan visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Untuk itulah, Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin beserta pengurus hadir hari ini dengan program sosialisasi IVA Test. Dengan tujuan untuk menyehatkan para perempuan di Banyuasin khususnya perempuan yang ada di Kecamatan Banyuasin I, kalau perempuan sehat maka produktivitas akan meningkat,” ungkapnya.

“Pemerintah berupaya membantu masyarakat agar para perempuan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Untuk itu kami berharap kepada semua kader PKK agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar kader PKK bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang apa-apa yang telah diterima dan dipahami pada kegiatan monev ini,” harapnya.

“Kedepan kami berharap agar PKK mampu melahirkan pemikiran yang kreatif, inovatif serta mampu memberikan teladan dalam pelayanan, sehingga apa-apa yang menjadi program PKK benar-benar dapat diwujudkan ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Turut hadir Dirut Rumah Sakit Arivai Abdullah, dr. Zubaida, M.Ph, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banyuasin, H. Hamida, Senen Har, Kepala Puskesmas Mariana, dr. Rida, Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin I, Air Kumbang, Rambutan, dan Air Saleh
Serta para pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa Kabupaten Banyuasin. (Diskominfo/PKP)

Share :