Berita

261 Anggota BPD dari 3 Kecamatan Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Bupati Askolani

banner website banyuasin

AIR KUMBANG — 261 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019 – 2025 dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Banyuasin I dan Kecamatan Rambutan dilantik serta diambil Sumpah oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH di Kantor Camat Air Kumbang Desa Cinta Manis Baru, Kamis (28/11).

Bupati Askolani mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang telah dilantik. Ia meminta agar anggota BPD dapat mengetahui tupoksinya dalam penyelenggaran pemerintahan di desa.

” BPD Berfungsi untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama Kepala Desa, Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan pengawasan terhadap Kinerja kepala desa”, jelasnya.

Lebih Lanjut Bupati Askolani menekankan Khusus 3 point tujuan BPD ia mengingatkan bahwa bentuk dari pengawasan kinerja kepala desa adalah pencapaian dari pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja desa.

“Saya tidak ingin mendengar lagi antara BPD dan pemerintah desa Saling adu mengadu tidak harmonis sehingga menghambat pembangunan yang ada di Desa, Kalau ada hal yang tidak disepakati mari diselesaikan secara Musyawarah”, tutupnya.

Untuk diketahui Pemilihan Anggota BPD ini dilakukan secara E-Voting dari 256 desa ada 8 desa yang melakukan Pemilihan BPD dengan metode E-Voting seperti Desa Sri Kembang Kecamatan Betung, Jati Sari dan Karang Sari Kecamatan Karang Agung Ilir, Kenten Laut dan Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa dan Sungsang I dan Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II.

Diakhir acara dilakukan pemotongan Tumpeng Memperingati HUT Kecamatan Air Kumbang yang ke – 7 tahun serta dilakukan pemotongan pita Pameran up2k TP-PKK Sekecamatan Air Kumbang  Oleh ketua TP-PKK Banyuasin dr. Sri Fitri Yanti

Turut Hadir PJ Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har, S.IP, M. Si, Ketua TP-PKK Banyuasin dr. Sri Fitri yanti Askolani, Unsur Forkopimda Banyuasin, Camat Air Kumbang Lakoni Syafran, SH., M. Si, Camat Banyuasin Ibrahim Nofaredy, S. Sos., M. Si, Camat Rambutan Achmad Rosyadi, SE., M. Si

 

 

 

(DISKOMINFO/PKP)

Share :