Berita

Kabut Asap Menyelimuti Banyuasin, Pemkab Gelar Istisqo Ketiga

PANGKALAN BALAI — Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Banyuasin beberapa hari terakhir semakin pekat. Segala upaya telah dikerahkan Pemkab Banyuasin. Menggenapkan ikhtiar, hari ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama Forkopimda, seluruh Kepala OPD dan Masyarakat Banyuasin kembali menggelar Shalat Istisqo yang ketiga kalinya.

Digelar dihalaman Kantor Bupati Banyuasin, selasa (15/10), Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono Mengatakan, Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah serta menanggulangi karhutla, termasuk usaha langsung untuk memadamkan kebakaran juga telah dilakukan secara maksimal oleh para petugas di lapangan.

“Shalat ini sengaja kami lakukan, agar yang Maha Kuasa menurunkan berkah hujan di Bumi Sedulang Setudung yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Pakde Slamet berharap setelah dilakukannya shalat tersebut berkah hujan bisa turun di Banyuasin, khususnya di Banyuasin agar karhutla bisa segera padam dan kabut asap bisa segera berakhir.

“Akibat karhutla utamanya adalah gangguan kesehatan masyarakat, akibat dampak kabut asap sehingga udara yang dihirup menjadi tercemar. Semoga musibah Ini akan Segera berakhir”, tutupnya.

(DISKOMINFO/PKP)