Berita

Paparan Tim Portal Data kepada OPD terkait

Pangkalan Balai-Dalam rangka menciptakan Banyuasin Bangkit, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kabupaten Banyuasin, dalam hal ini Bidang PDIPS melalui Kasi Pengelolaan Data dan Statistik bekrjasama dengan Tim Portal Data

Acara yang secara langsung dibuka oleh Kadiskominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST,.MM,.MBA didampingi oleh Sekdis Kominfo Nofran, S.pd serta Kepala Bidang PDIPS, Rina Wati S.Sos dan Tim Portal Data  yang sekaligus sebagai narasumber yang diketuai oleh Adnan Fauzi Rahmansyah dan Kawan-kawan serta para OPD terkait yang ada dilingkungan Pemkab Banyuasin. Acara yang berlangsung  di Ruang Rapat Diskominfo Banyuasin. Selasa (23/4)

Adnan Fauzi Rahmansyah selaku narasumber menjelaskan bahwa  Tim Portal data merupakan tim yang dibentuk oleh Diskominfo untuk mengumpulkan data-data terkait Geospasial dan data statistik yang didapat dari OPD di Wilayah Kabupaten Banyuasin.

“ Tim ini dibentuk dalam rangka percepatan kebijakan satu data dan satu peta berdasarkan Peraturan Bupati Banyuasin No 175 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan dan Penggunaan Sistem Informasi Geospasial Kabupaten Banyuasin. .Tim Portal Data terdiri dari Tenaga Ahli Sistem Informasi Geospasial (SIG), Asisten Tenaga Ahli SIG, Operator SIG dan  Tenaga Ahli Analis Statistik serta Tenaga Ahli Data Publisher, “ lanjutnya

Adapun yang menjadi tujuan dari pembentukan Tim Portal Data adalah untuk mengumpulkan data-data untuk pembangunan Kab. Banyuasin sesuai dengan Visi dan Misi Bupati, data-data yang didapat kemudian akan di publikasi ke portal data simbangda.banyuasinkab.go.id.

Share :