Berita

Banyuasin Peringati Hari Pahlawan Ke – 71

du2Pangkalan Balai – Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM, menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Kamis (10/11) di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin.

Hadir dalam upacara ini para veteran yang tergabung dalam LVRI Banyuasin, Ketua DPRD H Agus Salam,  para unsur muspida, TNI dan Polres Banyuasin, sejumlah kepala SKPD, para Guru dan termasuk para pelajar yang ada di Kota Pangkalan balai Banyuasin beserta tamu undangan.

Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik,

Demikian petikan amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM selaku inspektur pada upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2016

 “Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan wajib kita ikuti, kemudian diharapkan tidak hanya sebagai sikap penghormatan kepada pahlawan nasional, namun kita dapat menikmati bagaimana rasa semangat pahlawan agar Hari Pahlawan tetap diglorakan”. ucapnya.

“Ia menambahkan, kita harus ingat para jasa-jasa pahlawan, sehingga bisa kita berbuat yang berprestasi, kreasi dalam mengisi kemerdekaan dan terus meningkatkan produktivitas apa yang telah diperbuat dan yang telah diwariskan dinegeri ini, “ ujarnya.

_dsc0081“Semoga Tuhan selalu membimbing serta meridhoi kita semua dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui cipta, rasa, dan karsa untuk pembangunan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera, terutama di bumi sedulang setudung “ tambahnya.

Di akhir upacara peringatan hari pahlawan Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM, di dampingi Ketua DPRD H Agus Salam, memberikan tali asih kepada para veteran yang tergabung dalam LVRI Banyuasin serta pemberian penghargaan kepada sejumlah guru.

Share :