Wujudkan Petani Bangkit, Askolani Rangkul Perbankan dan Asuransi Bina Petani di Banyuasin.

MUARA TELANG — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH membuka pelatihan Capacity Building dan Bussiness Matching Kepada Petani Padi dan Jagung dalam rangka Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) tahun 2019 di Desa Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang, Rabu (4/9/2019).

Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani. SH.,MH Mengatakan, Pelatihan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin bersama perbankan dan asuransi dalam melakukan pembinaan dan sekaligus perlindungan bagi para petani dalam upaya mewujudkan program Petani Bangkit sesuai dengan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023.

“Insyaallah semakin banyak kita bekerjasama dan selalu saling merangkul, dengan harapan  petani dapat sejahtera dan ini  sangat mungkin bisa terwujud,” ujarnya

Lanjut dia, dirinya akan selalu berusaha keras untuk mencarikan solusi dari persoalan-persoalan yang selama ini ada di tengah masyarakat, sebab menurut dia diusia Kabupaten Banyuasin yang ke 17 tahun ini sudah selayaknya mengalami perubahan, mulai dari segi pendidikan, pertanian dan lain sebagainya.

” Ibarat seorang gadis Kabupaten Banyuasin ini Remaja 17 tahun yang saatnya untuk bangkit adil dan sejahtera, dari sebab itulah dirinya dan Wakil akan selalu berjuang mempercantik penampilan bumi Sedulang Setudung dengan beragam program baik pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan serta infrastruktur bagus,” ungkapnya.

Namun dibalik itu sambung Bupati semua tidak akan terwujud jika masyarakat tidak mendukung dan mensupport usaha dan cita-cita yang mereka lakukan.

” Meskipun kita rangkul, kita gandeng bermacam investor kalau masyarakat tidak ada kemauan untuk maju semua akan sia-sia. Dengan bersama-sama, kita saling jaga, saling rasa , saling percaya serta saling rangkul dan merangkul Insyaallah apa yang menjadi harapan masyarakat akan kita penuhi,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, Kepala OJK Regional 7 Subagsel Panca Hadi Suyanto, Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, Kepala PT. Asuransi Jasa Indonesia Persero Riko Romanto, Kadishub Banyuasin Anthony Liando, Plt Kadis DPMD Rony Utama, Plt Kadis Pertanian Zainudin, Kasat Pol PP Banyuasin H Indra Hadi, Camat SMT Suratman,   Amir Hamzah, Kades Karang Anyar Saparudin dan para kelompok tani Desa Karang Anyar.

 

 

( DISKOMINFO/PKP)