Wujudkan Banyuasin Bersih, Sejumlah Kecamatan Konsisten Laksanakan Jumat Bersih

PANGKALAN BALAI – Dalam rangka mewujudkan Gerakan Banyuasin Bersih, menuju terwujudnya Banyuasin Bersih, Sehat dan Nyaman, sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan Jumat Bersih.

Kegiatan Jumat Bersih sendiri tidak hanya melulu diisi kegiatan Operasi Semut, sejumlah Kecamatan juga melakukan kegiatan bermanfaat lainnya.

Bupati Askolani memberikan apresiasi telah dilaksanakanya kegiatan Gotong-royong. Ia yakin dengan kerja sama semua pihak Banyuasin Bersih, Sehat dan Nyaman dapat Segera Terwujud.

Seperti yang tampak di wilayah Kecamatan Makarti Jaya. Kali ini kegiatan di pusatkan di Desa Upang Makmur, selain melakukan kegiatan gotong royong, warga Kecamatan Makati Jaya juga melakukan pelebaran jalan, tepatnya di RT.11 RW.6 Lingkungan II Kelurahan Makarti Jaya.

 

Lain halnya yang dilakukan masyarakat Kecamatan Muara Telang dan Sembawa, selain gotong royong membersihkan area disekitar Kantor Camat, mereka juga melakukan pembersihan saluran irigasi untuk mengoptimalkan aliran air di kawasan Kecamatan Muara Telang.

Sementara itu, Kecamatan Banyuasin III yang melakukan gotong royong serentak di lima kelurahan sekaligus, yaitu Kelurahan Seterio, Kelurahan kedondong Raye, Kelurahan Pangkalan Balai, Kelurahan Kayuara Kuning dan Kelurahan Mulya Agung.

Pemerintah setempat khusus bekerja sama dengan UPT Persampahan Banyuasin III dalam melakukan kegiatan gotong royong, hal ini dimaksudkan agar sampah yang dihasilkan dari kegiatan Jumat Bersih tidak menumpuk dan meninggalkan masalah lain.

Seperti diketahui kegiatan Jumat Bersih ini dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Banyuasin setiap Jumatnya.

 

 

 

(Diskominfo/PKP)