Wisuda Santriwan dan Santriwati BKPRMI Kabupaten Banyuasin

Pangkalan Balai – Sebanyak 915 orang Santriwan dan Santriwati LPPTKA-DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, BKPRMI Kabupaten Banyuasin diwisuda di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Rabu (19/02).

Dengan tema melalui program Banyuasin Religius, mari kita membumikan Al-Qur’an menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

 

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD BKPRMI Banyuasin, Adriliansyah, S.Pd., M.Pd. Kegiatan Wisuda yang diadakan tiap tahun ini merupakan agenda nyata dari perwujudan dalam membentuk karakter anak yang berakhlak mulia.

“Kami dari BKPRMI Kabupaten Banyuasin akan siap terus bersinergi dalam mewujudkan Banyuasin Religius, mencetak generasi muda yang memegang teguh nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Wakil Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan, Dr. H. Sunarto, S. Sos., M.Si mengapresiasi BKPRMI Kabupaten Banyuasin yang telah mampu melaksanakan wisuda akbar ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuasin telah memfasilitasi kegiatan kita hari ini.

“Kami mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk terus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dalam pewujudan 1 (Satu) Desa 1 (Satu) Rumah Tahfiz. Hal ini dalam pewujudan Banyuasin Religius yang telah selaras dengan program Gubernur Sumatera Selatan untuk Sumatera Selatan Religius,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH mengucapkan ribuan terimakasih dan sangat bangga atas wisuda hari ini. Secara pribadi beliau mendoakan agar anak-anak yang diwisuda hari ini menjadi anak yang sholeh, cerdas secara intelektual dan spritual.

“Dengan momentum luar biasa hari ini, mari kita berkomitmen membumikan Al-Qur’an di Bumi Sedulang Setudung yang kita cintai ini. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi berkah bagi Kabupaten kita dan kepada Ustadz dan Ustadzah jangan berhenti memberikan Ilmunya demi lahirnya generasi yang cinta Al-Qur’an,” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan Piagam Penghargaan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan kepada Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH atas Komitmen dan Dedikasi Pemerintah Kabupaten dalam program Banyuasin Religius.

Turut hadir FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Ketua Komisi 4 DPRD Banyuasin, Syamsul Rizal, SP, Wakil Ketua TP.PKK Kab.Banyuasin, Hj. Neni Tri Haryani Slamet, Camat Banyuasin III, dra. Yuni Khairani, M. Si dan Para orangtua Wali Santri, Santriwan/Santriwati BKPRMI.

 

 

(DISKOMINFO/PKP)