Warga Banyuasin bakal Nikmati GOR Mini Banyuasin, Usai dilakukan Pengecekan Tim Kemenpora RI.

PANGKALAN BALAI — Warga Banyuasin bakal menikmati fasilitas olahraga GOR Mini Banyuasin. Hal ini terbukti usai 4 orang perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mendatangi Gedung Olah Raga (GOR) Mini yang terletak di Jalan Sekojo Komplek Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Kamis (13/7). Kedatangan tim dari Kemenpora untuk keperluan pengecekan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Pangkalan Balai ini.

Pengecekan diketuai Rendi sebagai auditor. Tim langsung mengecek secara keseluruhan mulai bagian luar hingga dalam gedung, pengukuran juga dilakukan. Pengecekan ini dihadiri pula oleh pihak kontraktor PT Darma Buana serta Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin.

Kemenpora RI akan melakukan hibah terhadap Bangunan GOR ini kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.  Oleh karna itu sebelum dihibahkan pihak Kemenpora RI harus melakukan pengecekan terlebih dahulu.

” Ya, Gor ini akan segera dihibakan ke Pemkab Banyuasin jadi dalam prosesnya kita berkewajiban untuk mengecek fisik dahulu,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa bantuan kementerian ini diberikan kepada tiga daerah di indonesia.  Ketiganya di Kabupaten Bangkalan (Madura, Provinsi Jawa Timur), Kabupaten Meulaboh (Provinsi Aceh), dan Kabupaten Banyuasin.  Dari ketiga daerah itu, pembangunan GOR Banyuasin paling tepat waktu.

Sementara itu Karmanto dari PT Darma Buana sebagai pelaksana pembangunan, mengatakan bahwa pengecekan oleh tim guna melihat langsung secara keseluruhan hasil pembangunan GOR mini dalam waktu tiga bulan tersebut.

“Gor mini ini kita bangun dalam waktu hanya tiga bulan. Dan Alhamdulillah pengerjaannya tepat waktu dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” tandasnya.

Terpisah, Plt. Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Banyuasin melalui Kabid Pemuda M. Sarnusi, S.Sos., MM menjelaskan GOR Mini akan menjadi Fasilitas bidang olahraga dan kepemudaan. “Dalam gedung ini terdapat fasilitas olahraga futsal, bola voli, basket, dan badminton” Kata Kabid Pemuda Banyuasin ini.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaiknya keberadaan GOR mini untuk tujuan olahraga dan tujuan lain yang bermanfaat. “Kedepan, diharapkan fasilitas penunjang lain dapat segera direalisasikan, sehingga pemanfaatannya dapat digunakak semaksimal mungkin” harap nya.

(Kominfo/PKP)