Warga Air Kumbang Peringati Isra’ Mi’raj bersama Bupati Banyuasin.

Warga Air Kumbang Peringati Isra’ Mi’raj bersama Bupati Banyuasin.
Air Kumbang — Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H, bertempat di Masjid Baitus Sahid Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang Kab. Banyuasin, kemarin (11/05). Peringatan Isra’ Mi’raj bersama ratusan Warga Air Kumbang ini dihadiri Wakil Bupati selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin, Ir. SA Supriono, MM, Wakil Ketua DPRD Kab Banyuasin, H. Askolani, SH, dan Anggota DPRD Kab Banyuasin Juprianto, Penceramah KH. A. Taufik Hasnuri. Hadir juga Asisten I dan III, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab Banyuasin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banyuasin, Camat Air Kumbang, Kapolsek Air Kumbang, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat Air Kumbang
Supriyanto selaku tokoh masyarakat Desa Sidumulyo Kec Air Kumbang yang menyambut baik peringatan isra mi’raj ini. Lebih lanjut ia mengatakan Peringatan ini bertujuan untuk mengenang dan mengingat kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dan berharap dapat mengambil hikmah untuk dijadikan pembelajaran dalam kehidupan sehari hari agar menjadi insan yg lebih baik.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili masyarakat Air Kumbang mengapresiasi segala kinerja Bupati Banyuasin dan jajarannya, dan berharap agar Pemerintah terus melanjutkan program program yang telah dijanjikan” harapnya disela-sela sambutan.

Sementara, Wakil Bupati selaku Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM berharap melalui peringatan ini ada pembelajaran yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Isra Mi’raj, lanjutnya, adalah peringatan penuh makna yang penting untuk kita laksanakan, dimana Allah memperjalankan hambanya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, yang dalam perjalanannya ada perintah untuk melaksanakan Sholat. “Dalam isra mi’raj juga ada pembelajaran bagaimana menjalani keseimbangan hubungan antara habluminallah dan hablumminannas, bagaimana menjalani hubungan yang baik antara manusia dengan Allah dan hubungan yang baik antara sesama yaitu manusia dengan manusia, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dan menjalaninya dalam kehidupan sehari hari” jelas Supriono.

Menanggapi permintaan warga Air Kumbang, Supriono juga menyampaikan bahwa akan terus memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan warga Air Kumbang, dengan masa kerja yang tingggal 14 bulan lagi Supriono akan dengan segala upaya terus melaksanakan program program pemerintah yang telah dijanjikan.

Acara berakhir dengan sukses setelah menyimak Tausyiah hikmah dari kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh KH. A. Taufik Hasnuri. Ada banyak makna yang terkandung dalam ceramah agama tersebut walau disampaikan dengan lelucon dan banyak gelak tawa. “Peringatan hari hari besar agama islam tidak lah penting dan akan sangat merugi apabila tidak dihayati secara benar, tidak dipatuhi dan dilaksanakan dan tidak membawa perubahan iman taqwa bagi yang memperingatinya” ungkap KH Taufik. Harapan nya semoga kisah dan perintah yang terkandung dalam peringatan Isra Mi’raj ini dapat dipatuhi dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu, Supriono juga memberikan bantuan untuk masjid baitus sahid sebanyak 5 juta yang diterima ketua masjid Ustad Faizil SPdi. (Kominfo/PKP)