Wakil Menteri Agama RI, Gubernur Sumsel dan Bupati Hadiri Tausiyah Kebangsaan

MAINAN — Tausiyah Kebangsaan dalam rangka Maulid Kubro Nabi Muhammad SAW, Pelantikan Pengurus Idaroh Wustho JATMAN Provinsi Sumatera Selatan, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ma’had ‘Aly dan Tahfizul Qur’an serta Reuni Akbar Alumni Haji KBIH Al-Huda dan Alumni Ponpes Sabilul Hasanah diselenggarakan di Pesantren Sabilul Hasanah, Mainan, Kecamatan Sembawa, Rabu (8/01)

Tausiyah Kebangsaan ini digelar bersama Maulana Al-Habib M. Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Wakil Menteri Agama RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.IP, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH, MM., Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH, MH dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Sumosentono, SH.

Dalam kesempatan ini, Wakil Menteri Agama RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.IP menyampaikan kebahagiaannya dapat hadir dalam majelis tausiyah kebangsaan ini. Momen- momen acara seperti ini harus terus digiatkan demi kebaikan nilai-nilai yang baik di masyarakat, demi mewujudkan bangsa yang bermoral baik dan santun.

“Kepemimpinan yang baik tugasnya adalah mensejahterakan umat manusia, karena antara Agama dan Negara itu seperti bayi kembar yang tidak bisa dipisahkan. Jika kekuasaan tidak dikendalikan oleh Agama maka Pemerintahan itu akan liar, maka dari itulah saya sampaikan bahwa para pemimpin harus berdampingan dengan Ulama demi kemaslahatan Bangsa Indonesia jadi lebih baik,” tegasnya.

“Kedepan diharapkan Kabupaten Banyuasin dapat terus mewujudkan pembentukan-pembentukan karakter anak bangsa melalui pondok-pondok pesantren, Sekolah Negeri dan Swasta lainnya. Pendidikan agama tidak hanya difokuskan ke pesantren saja,” Tutupnya.

Turut hadir Anggota Watimpres RI, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Iriawan Setiawan, SH, Pangdam II SWJ, Mayjen TNI Irwan, S.IP, M.Hum, Wakapolda, Bridgjen Pol, Drs. Denni Gapril, Danrem, Kol. Arh, Sony, Kakanwil, Dr. H. Muhamad Alfajri Zabidi, S. Pd, MM,Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Senen Har, S.IP, M.Si, Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Kab. Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani dan Hj. Neni Triharyani Slamet, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Banyuasin, Hj. Hamidah Senen, Unsur Forkopimda dan Kepala OPD Lingkup Kab. Banyuasin serta Alumni dan Para Santri Ponpes Sabilul Hasanah.

 

(DISKOMINFO/PKP)