Wabup Supriono Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP

 

Pangkalan Balai — Wakil Bupati selaku Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP di Kabupaten Banyuasin, (03/05). Peninjauan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dilakukan di 4 SMP yaitu SMP Negeri 1 Banyuasin III, SMP Negeri 2 Banyuasin III, SMP Negeri 1 Sembawa dan SMP Negeri 1 Talang Kelapa. Wakil Bupati Banyuasin didampingi oleh Kepala Dinas PendidikanKabupaten Banyuasin, Camat Banyuasin III, dan Camat Talang Kelapa.

Wakil Bupati mengatakan disela-sela peninjauan, bahwa situasi penyelenggaraan ujian berjalan aman dan lancar baik dari proses penyelenggaraan maupun sarana prasarana terkait perangkat komputer itu sendiri. “Peninjauan ini sifatnya hanya tinjauan biasa saja, sebagai bentuk dukungan bagi para siswa peserta ujian,” kata Supriono disela-sela kegiatan.

Dalam kunjungan dalam penyelenggaraan UN itu, dia menilai para peserta jauh lebih siap menjalani UN tahun ini. Para siswa, mengerjakan soal-soal tanpa ragu. “Kondisi anak-anak siap, tak ada tekanan dalam mengerjakan soal-soal, tidak ada yang sampai stres sepertinya,” kata Wakil Bupati Supriono sedikit bercanda.

Lebih lanjut, mantan Inpektur Kabupaten Banyuasin ini menuturkan hal yang paling penting dalam pendidikan adalah proses mendidik siswa-siswi agar memiliki karakter yang jujur dan terpuji, jadi bukan hanya sekedar pintar. “ Saya ucapkan selamat menempuh Ujian Nasional, semoga berhasil, belajar yang keras jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan, konsentrasi, percaya diri, junjung tinggi kejujuran dan jauhi kecurangan pada saat mengerjakan soal ujian. Satu lagi, Prestasi itu penting, tapi kejujuran adalah yang utama” pesan Supriono. (Kominfo/PKP)