Wabup Slamet Pimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Hari Kesaktian Pancasila ke-54 dan Hari Olahraga Nasional ke-36

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin Melaksanakan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Hari Kesaktian Pancasila ke-54 dan Hari Olahraga Nasional ke-36, Kali ini mengambil tema “ Bersatu Kita Maju,“ bertempat di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (28/10).

Upacara ini dipimpin Langsung Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Sebagai Inspektur. Serta Ipda Ricky Febrian, SH Selaku Komandan upacara.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini Wabup Slamet Menyampaikan Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, ” Harapnya.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91, HARI KESAKTIAN PANCASILA KE-54 DAN HARI OLAHRAGA NASIONAL KE-36,“ Tegasnya.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghoramati jasa para pemuda, insan olahraga, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan Revolusi kita.

Turut Hadir Irian Setiawan, SH., M.si (Ketua DPRD Banyuasin), AKBP Danny Sianipar, SIK (Kapolres Banyuasin), Letkol Czi Trisnu Nopawa , S.os, M.si (Danyon Zikon 12/KJ), Mochamad Jefri, SH., M.hum (Kepala Kejari Banyuasin), Dr. H. M. Senen Har, S.Ip., M.si (Sekertaris Daerah Banyuasin), Ahmad Suhermanto, SE (Kepala Bank Sumsel Babel Banyuasin), Yudi Novriandi, SH., MH (Pengadilan Negri Banyuasin), Yusri, S.Ag (Ketua Pengadilan agama Pangakalan balai), diikuti oleh Para Asisten, Ka.OPD, Staf Ahli, OKP, staf khusus, Kabag, Pegawai Pemkab Banyuasin.