Wabup Slamet Janji Upayakan Perbaikan Jalan dan Air Bersih Warga Makarti Jaya

MAKARTI JAYA — Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH berjanji mengupayakan perbaikan jalan dan air bersih di Makarti Jaya. Bersama Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dirinya yakin pemkab secara bertahap melakukan perbaikan infrastruktur.

Hal ini dikatakannya pada Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemkab Banyuasin di Masjid Hidayatul Muttadi’in Desa Tanjung Baru Kecamatan Makarti Jaya, Kamis (09/05)

Desa yang 90 persen warganya bekerja sebagai nelayan ini, menjadi lokasi ke tiga kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin. Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati didampingi Ust. H. Husni Thamrin, S.Ag, Pj. Sekda Drs. H.M Yusuf, M.Si, Asisten II Ir. Kosarudin, MM, Kepala Dinas Kominfo Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM dan sejumlah Kepala OPD Banyuasin.

Pada kegiatan ini, wabup menyerahkan secara simbolis Bantuan 50 paket sembako, hambal masjid, 50 sarung, buku keagamaan 3000 eksemplar, 15 tas sekolah dan santunan uang tunai kepada fakir miskin dan anak yatim piatu, 287 keping Kartu Identitas Anak (KIA)

Kades Tanjung Baru Asmulyadi dalam sambutannya berharap memiliki jalan desa yang baik di Makarti Jaya. Ia juga meminta Pemkab untuk menyediakan insfrastrukut air bersih khusunya air minum. “Jalan sudah ada, hanya butuh perbaikan,” kata Kades Makarti Jaya

Menjawab permintaan warga Desa Tanjung Baru Wakil Bupati yang akrab disapa Pakde Slamet ini menjelaskan Pemkab Banyuasin sudah menyiapkan program infrastruktur bagus. “Untuk jalan desa akan kita usulkan dalam penganggaran APBD Banyuasin,” jelas Wabup Slamet

Persoalan air bersih, lanjut Pakde Slamet, akan dilakukan secara bertahap. “Kita sudah mengangkat Direktur PDAM yang baru hasil dari seleksi terbuka, kita nantikan bersama program kerja dari direktur yang baru ini,” lanjutnya.

Acara dilanjutkan tausiyah yang disampaikan Ust. H. Husni Thamrin, S.Ag. Usai tausiyah, Wabup dan segenap pejabat Pemkab berbuka bersama warga Desa Tanjung Baru, dilanjutkan Sholat Maghrib, Isya, dan Tarawih berjamaah.

(Diskominfo/PKP)