Wabup resmikan Kantor MWC NU Air Salek

air salekAir Salek – Gedung Kantor Terpadu Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), Fatayat NU, dan GP Ansor Kec. Air Salek diresmikan oleh Wakil Bupati Banyuasin selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM. 

Bertempat di Halaman Masjid Ar Rahman Desa Saleh Mukti Kecamatan Air Salek, Wabup melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya pemakaian gedung tersebut pada Minggu 5 Februari 2017 hari ini.

Setelah meresmikan Gedung Kantor MWC NU, di lokasi yang sama Wabup memyempatkan hadir dalam acara dzikir bersama warga NU Kec. Air Salek yang sudah dilaksanakan sejak pagi hari.

Kedatangan rombongan Wakil Bupati Banyuasin disambut hangat Camat Air Salek Zainuddin SP., M.Si, kepala desa, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat yang menyempatkan hadir.

Tokoh masyarakat sekaligus Kepala Desa Saleh Mukti Muhammad Rizal Effendi dalam sambutannya, sangat mengharapkan pemerintah daerah dapat memenuhi keinginan warga untuk perbaikan jalan desa Saleh Mukti. “Inilah Permintaan warga Saleh Mukti pak. Dan yang tak kalah penting, bangunan Gedung Kantor Desa kami kondisinya sungguh memprihantinkan, mohon perbaikan pihak Pemkab Banyuasin” ujar Rizal Effendi.

Ketua DPD NU Kab. Banyuasin Kaharuddin Azzis dalam sambutannya mengatakan bahwa warga NU Kab. Banyuasin khususnya Air Salek sangat berterima kasih atas kedatangan dan partisipasi aktif pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan itu Wabup berpesan kepada warga untuk dapat memaksimalkan fungsi gedung Kantor MWC NU yang baru saja diresmikan.

“Saya berharap gedung ini dapat berfungsi dengan baik, mewadahi dan dapat menjadi insprirasi bagi ummat Islam karena NU berperan penting dalam kemajuan bangsa. Didalam tubuh NU berkumpul ulama-ulama dan kyai besar, maka dari itu Ulama dan Pemerintah dapat saling bersinergi dalam mmbawa kesejahteraan rakyat” harap Supriono

Menanggapi permintaan Kepala Desa Salah Mukti, Wabup mengatakan bahwa saat ini disamping pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin, Pemerintah Desa sudah dapat merencanakan dan melaksanakan pembangunannya sendiri melalui Program Dana Desa.

“Silakan pergunakan dana desa sebaik mungkin, dengan dana tersebut masyarakat menciptakan pembangunannya sendiri, melaksankan sendiri, dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri. Namun perlu diingat adanya pengawasan, bersama BPD masyarakat dapat mengawasi pembangunan desa” jelasnya

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten  sudah memberikan dana operasional desa, agar Kantor Desa dapat  melakukan pelayanan secara penuh kepada masyarakat. “Dana yang sudah digelontorkan tadi diharapkan dapat difungsikan dengan baik dan bermanfaat. Namun sekali lagi saya ingatkan untuk dipertanggungjawabkan sebaik mungkin, secara transparan, dan tidak ada yang ditutup-tutupi” pesan Wabup mengakhiri sambutan.

Setelah mengakhiri sambutannya, Wabup dan rombongan larut bersama warga Air Salek bershalawat Badar yang dipandu oleh Dr. Ababbul Mustofa, selanjutnya warga yang hadir mendapat siraman tausiyah dari Ustad Ir. H. Supartijo.

Dalam tausiyahnya Supartijo mengajak Ummat NU untuk dapat menjadi motor dalam mengawal perbedaan agama, dan membawa harmonisasi kerukunan ummat beragama, dan ummat antar beragama. Disamping itu ummat Islam dapat menjadi contoh kehidupan toleransi di Kabupaten Banyuasin ini, sehingga semangat kebangsaan dapat berjalan baik.

Pada kesempatan itu juga, Wabup memberikan bantuan Pembangunan Masjid Ar Rahman Desa Saleh Mukti.

Turut mendampingi Anggota DPRD Kab. Banyuasin Emi Sumitra, Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyuasin H. Abadil Tarmuni, S.Ag., M.Si., Asisten Administrasi Umum Drs. H.M. Yusuf, M.Si, Kadishub H. Supriadi, SE., M.STr., Plt. Kadiskominfo Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., Kabag Kesra H. Mastur. Ketua PBNU Kab. Banyuasin KH. Kaharuddin Aziz, Ketua NU Kec. Air Salek Ustad Ali Fatah, dan sejumlah Tokoh Masyarakat seperti, Rubianto, M. Ibnu Malik. (TimKominfo)