Tujuh Prioritas Percepatan Pembangunan Kabupaten Banyuasin

Pangkalan Balai – Rapat koordinasi dan konsolidasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 2020 dalam pewujudan tujuh prioritas pembangunan digelar di ruang rapat Bupati sekretariat daerah Kabupaten Banyuasin, Senin (6/01).

Dalam kesempatan ini, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menekankan agar unsur terkait baik Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Bagian terus bekerja keras, cerdas dan ikhlas bahu membahu dalam perwujudan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Tujuh prioritas pembangunan meliputi Banyuasin Sehat, Banyuasin Cerdas, Petani Bangkit, Banyuasin Prima, Pemerintahan Terbuka, Banyuasin Religius dan Infrastruktur Bagus. Inilah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan hal ini merupakan kerja yang berat, memerlukan kerjasama dan komitmen yang baik antara Pemerintah dan masyarakat Banyuasin tentunya,” tegasnya.

“Saya juga sangat berharap agar hati-hati dalam menangani setiap permasalahan, peristiwa sekecil apapun. Karena Masyarakat akan sangat mudah mengkritisi Pemerintah akibat dampak dari kemajuan teknologi, harus fleksibel dan sensitif dalam terhadap permasalahan yang ada dan tidak saling menyalahkan dan harus transfaran,” pintanya.

Kerjasama dan komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin ditahun 2019 telah diwujudkan salah satunya dengan infrastruktur bagus yakni pembangunan 7 (tujuh) jalan poros yang menghubungkan 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin pada bulan Desember 2019 lalu, sudah dilaksanakannya Lelang dan telah diadakan penandatanganan kontrak oleh 7 (tujuh) kontraktor sebagai pemenang lelang.

Dengan dibangunnya jalan poros ini, dipastikan akan mempermudah akses transportasi dan berdampak dengan hidupnya perekonomian masyarakat.
Prioritas pembangunan lainnya bertahap akan dilakukan bertahap sampai tahun 2023.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin.

 

 

(DISKOMINFO/ PKP)