TP PKK Banyuasin Sosilisasikan Bahanya Narkoba

Pangkalan Balai- Tim Pengerak  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banyuasin bekerjasma dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Banyuasin. Ketua TP PKK Banyuasin, Karwana Supriono menyambangi Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) se Banyuasin guna memberikan pemahaman bahaya HIV/IDS dan Narkoba ke sejumlah Pelajar.

Dalam kesempatan itu Karwana Supriono mengajak para pelajar menjahui narkoba, Tema penyuluhan yang di usung adalah “Jadilah Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba”

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan terlarang. Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

“Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata- ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun “ jelasnya

“Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar, sudah seyogianya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita” lanjutnya.

Adapun upaya-upaya yang lebih kongkret yang dapat kita lakukan adalah melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba