TP PKK Bagikan Paket PMT Bumil dan Balita

Banyuasin- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Kabupaten Banyuasin dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banyuasin, Bekerjasama Menggelar pengkajian pengembangan model operasional BKB Posyandu-Padu (Terpadu) sekaligus penyerahan bantuan PMT kepada ibu hamil (Bumil) dan Balita yang diikuti sebanyak 60 kader.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Banyuasin, Karwana, SE mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pembangunan kualitas sumber daya manusia sejak dini bahkan sejak anak dalam kandungan. Program KB ini dilaksanakan secara terpadu dengan program sektor terkait agar pasangan suami istri benar-benar merencanakan sebaik-baiknya, kapan mulai punya anak dan jarak anak berikutnya.

“Program tersebut akan dapat membantu memastikan bahwa setiap bayi lahir sehat dan kuat dan anak yang lahir harus dibina dan dirawat dengan baik, sehingga bayi mendapatkan jaminan sehat dan tidak sakit-sakitan,”ungkapnya.

Dilanjutkan Kepala DPPKB-PPPA Kabupaten Banyuasin, dr. Ayuhana Awam, M.Si yang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan dengan jalan memberikan program yang mendukung program KB, seperti dengan program peningkatan gizi dan posyandu yang memberikan pelayanan KIA, KB, gizi, imunisasi dan penanggulangan diare.

“Beliau berharap dengan melalui program KB ini dapat meningkatkan kemampuan keluarga dalam membina balita dan anak, sehingga tumbuh kembang secara optimal, berkepribadian luhur, cerdas dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan orang tua dan anggota keluarga dalam membina tumbuh kembang anaknya,”jelasnya.