Tol Trans Sumatera Di Banyuasin Akan Dibangun

1474337468PANGKALAN BALAI – Kabupaten Banyuasin akan dilalui Tol trans Sumatera yang dibangun oleh pemerintah pusat. Sepanjang 15 KM tol akan melintasi kawasan perkebunan warga di Desa Mainan hingga ke Kecamatan Betung Banyuasin.

Ini dipastikan Kasubag Humas Pemkab Banyuasin Andi Wijaya saat menerima kunjungan perwakilan PT.  Waskita Karya saat berada di Banyuasin. Menurut Andi, Perwakilan Waskita bertamu ke Humas Pemkab Banyuasin untuk memberitahu keberadaan mereka di Banyuasin.

“Iya ada Perwakilan Waskita berkunjung ke Humas memberitahu keberadaan mereka sedang di wilayah Banyuasin. Mereka memberi tahu bahwa sebagian wilayah Banyuasin akan terkena proyek tol Trans Sumatera,” katanya.

Lebih lanjut kata ia, informasi yang didapatkan dari Perwakilan PT Waskita Karya itu bahwa di Banyuasin akan terkena proyek tol Trans Sumatera dengan panjang 15 KM dari Desa Mainan hingga ke Betung Banyuasin. Panjangnya 15 Km yang menghubungkan Desa Mainan hingga ke kawasan Betung.

“Dengan adanya tol ini praktis masyarakat cukup 5 menit dari Mainan ke Betung,” katanya.

Sementara itu Rahadi Bagian Umum PT Waskita Karya Divisi II mengatakan, Desa Mainan hingga Ke Betung terkena proyek Pembangunan Tol Trans Sumatera sepanjang 15 KM. Menurut ia proyek ini merupakan program pemerintah pusat yang saat ini sedang di kebun pembangunannya.

“Iya ini merupakan program Pak Jokowi, tol ini akan menghubungkan setiap daerah di Pula Sumatera,” ungkapnya.

Saat ini menurut ia, untuk Tol Desa Mainan menuju Betung sedang tahap pembebasan lahan yang dikoordinir langsung oleh pemerintah pusat. Dengan adanya tol ini menurut ia masyarakat Banyuasin akan terbantu dan tidak butuh waktu lama menjangkau wilayah di Kabupaten Banyuasin.

Write a Comment

view all comments

Only registered users can comment.