Tim Verifikasi Menyambangi Sejumlah Kecamatan

Banyuasin – Dinas Pendidikan Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin melakukan verifikasi aset sekolah di kecamtan Muara Telang dan Sumber Marga Telang. Adapun rombongan Tim Verifikasi Sekolah Dasar negeri (SD) dan Sekolah Menengah Pertama  Negeri (SMPN) dipimpin langsung oleh Kepala Tata Usaha (TU) Dinas Pendidikan Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin, Zazili, S.Sos., M.Si dan beberapa tim lainnya juga melakukan verifikasi ke Kecamatan lain.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin. Nopran, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan verifikasi bisa lebih cepat, maka verivikasi ini dilakukan secara serentak. Adapun verifikasi dilakukan guna untuk memastikan aset di masing-masing satuan pendidikan.

“Verifikasi tidak hanya menurunkan tim dari Disdikporapar, namun mendapatkan pendampingan dari sejumlah pengawas sekolah dan verifikasi juga dilakukan terhadap Kepala Sekolah serta satuan pendidikan guna melihat sejauh mana perkembangan satuan pendidikan berdasarkan penilaian tim”, ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan pelaksanaan verifikasi sekolah juga dilangsungkan bersaman dengan serah terima jabatan agar kepala sekolah yang baru langsung bisa bertugas. Adapun satuan pendidikan yang diverifikasi  khususnya sekolah yang ada pergantian Kepala Sekolah sedangkan yang tidak pergantian tidak dilakukan verifikasi dan disisi lain juga dilakukan verifikasi sekolah agar para tim bisa mengetahui siapa nama Kepala Sekolah dan tugas di sekolah mana.