Tawarkan Potensi Kerajinan pada Apkasi Otonomi Expo 2017, Stand Banyuasin Ramai Dikunjungi Pengunjung

JAKARTA — Stand milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin Prov. Sumatera Selatan yang ikut ambil bagian dalam Apkasi Otonomi Expo 2017 ramai dikunjungi para pengunjung. Acara yang digelar sejak 19-21 Juli 2017 menyuguhkan pameran potensi daerah kabupaten se Indonesia sekaligus juga ajang memperkenalkan produk dan hasil kerajinan dari daerah masing-masing.

Dalam keikutsertaan Apkasi Otonomi Expo 2017 Stand Banyuasin menempati bagian depan Hall A Gedung Jakarta Convention Center. Berbagai hasil kerajinan hasil kerajinan Rumah Tangga di pamerkan, seperti Kain, batik, tas, dan cinderamata. “Selain itu kita perkenalkan pempek udang sebagai hasil olahan makanan dari Kabupaten Banyuasin” kata Kepala DPKUKM Ir. Hj. Ria Apriani, M.Si

Dengan banyaknya jenis yang dipamerkan, stand Banyuasin ramai dikunjungi pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di stand Banyuasin, diperkenalkan beberapa produk hasil kreasi UKM di Banyuasin.

Kabupaten Banyuasin, lanjut Ria Apriani, terkenal dengan hasil olahan laut dari ikan dan udang segar dari wilayah perairan. “Pengunjung kita persilakan mencicipi makanan olahan rumah tangga warga Banyuasin, seperti pempek udang, kerupuk udang, kemplang udang berbahan¬†udang segar dari perairan Banyuasin.” lanjut Ria

Dikatakannya, sampai hari ini banyak pengunjung yang melihat-lihat hasil kerajinan yang kita bawa. Sekadar melihat-lihat, dan bertanya detail kerajinan kita. Banyak juga yang tertarik dan membeli barang yang kita pamerkan. “Silakan dicicipi pempek udang dan kerupuk udangnya” kata Ria menawarkan kepada salah satu pengunjung.

Salah satu pengunjung yang berasal dari Kalimantan mengatakan ketertarikannya akan hasil kerajinan yang dipamerkan di stand Banyuasin. “Saya juga sudah mencicipi Pempek Udang dan kerupuk udang, enak sekali.” kata pengunjung dari Kutai ini.

(Kominfo/PKP)