Tanggap Darurat Bencana, Pemerintah Kabupaten Banyuasin kirim bantuan untuk korban kebakaran

TANJUNG LAGO — Kondisi musim kemarau yang berkepanjangan belakangan ini membuat banyaknya titik kebakaran di Banyuasin, tidak hanya kebakaran di hutan dan lahan kosong tetapi kebakaran juga terjadi di pemukiman warga.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyuasin memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran an. Zainuri Desa Muara Sugih Kecamatan Tanjung Lago, Sabtu (21/09). Bantuan berupa peralatan dapur, sembako, bahan makanan, selimut, matras, food ware, kit ware dan bahan pokok lainya.

Bantuan ini diserahkan langsung melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Ahmad Riduan, S.Pd., M.Si.
Menurut Riduan, ini bukan titik pertama kebakaran pemukiman warga, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga telah memberikan bantuan gawat darurat kepada korban an. Carli di desa Tanjung Lago kecamatan Tanjung Lago, kamis (19/09)

Menurut Kades Muara Sugih, Hasim, kejadian kebakaran berlangsung Jam 4 subuh. Belum diketahui asal dari sumber api. Namun kerugian terhitung cukup banyak, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, Bupati Askolani berharap bantuan tersebut dapat meringankan warga yang menjadi Korban kebakaran dan dapat memenuhi kebutuhan pasca musibah tersebut

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Riduan, S.Pd, M.Si, Kasubid Perlindungan Sosial M.Rhoma dona, S.Sos., M.Si, dan Kasi Kesos Kec.Tanjung Lago Efendi.

(DISKOMINFO/PKP)