Talang Kelapa Zona Merah Peredaran Narkoba

narkobaBANYUASIN – Persoalan narkoba, narkotika dan sikotropika seakan tidak ada hentinya, seperti yang terjadi di Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa menjadi tempat zona merah tempat peredaran barang haram tersebut. Hal itu dikatakan Kapolsek Talang Kelapa Kompol Erwin S Manik SH.

 ” Secara kewilayahan Kecamatan Talang Kelapa berada di perbatasan Kota Palembang dan beberapa Kabupaten lainya, sehingga mempermudah masuknya barang haram tersebut, ” Jelas Kapolsek beberapa waktu lalu.

Kesulitan untuk mendeteksi barang masuk Kabupaten Banyuasin, karena, secara wilayah dapat dijangkau melalui daerah perairan dan daratan. Bahkan khususnya Talang kelapa menjadi tempat transit bagi jaringan pengedar narkoba.

” Ya, bisa terjadi barang tersebut dapat masuk dari beberapa tempat, misalkan melalui laut ataupun darat, sehingga anggota kita sulit untuk mepacak. Meskipun demikian sejak beberapa waktu lalu jajaran kepolisian Talang Kelapa terus melakukan pemantauan di beberapa titik tempat yang dicurigai peredaran narkoba tersebut,” Ungkapnya.

Wilayah Kelurahan Kenten dapat dikatakan penguna atau pecandu narkoba lebih banyak, sehingga peredaran di daerah tersebut lebih masif dan lebih struktural.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK menegaskan, pihaknya komitmen untuk memberantas peredaran narkoba di bumi Sedulang setudun. Beberapa waktu lalu anggotanya berhasil mengamankan satu pengedar di Kecamatan Betung.

” Pengedar barang haram tersebut dikatagorikan besar, dari tangan tersangka berhasil diamankan narkoba jenis Shabu – Shabu seberat 150 gram . dalam sepekan dari tanggal 1-10 Januari 2017 lalu,” lanjut dia

Diduga narkotika jenis sabu – Shabu tersebut di dapatkan dari jaringan Medan. Untuk itu pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.” Anggota kami terus bergerak melakukan pendeteksian dan pengungkapan jaringan antar provinsi tersebut,”  Tandasnya