Supriono Terima Penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Pramuka

PALEMBANG — Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM menerima Penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Pramuka, Sabtu (26/08) di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan. Penghargaan diserahkan oleh Gubermur Sumsel yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H. Akhmad Najib usai Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diterima Plt. Bupati Banyuasin atas dedikasi dan pengabdian terhadap gerakan pramuka di Kabupaten Banyuasin. Penghargaan Lencana Melati diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka” kata Supriono

Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengaku bangga atas diterimanya Penghargaan Lencana Melati. “Saya ucapkan rasa bangga dan Terima kasih atas penghargaan yang telah dicapai, karena memang sudah menjadi tekad saya Pramuka di Banyuasin untuk terus berprestasi. Saya sampaikan juga terima kasih kepada segenap pegiat Pramuka yang memiliki atensi yang sangat besar untuk memajukan Pramuka” ujar Supriono usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut ia mengatakan Penghargaan Lencana Melati ini yang diraihnya atas dukungan moril dan material (dana, sarana dan fasilitas) yang telah diberikan, Pengabdian/pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu oleh para pengurus Pramuka di Banyuasin.

Plt. Bupati Banyuasin berharap dengan Penghargaan ini pramuka Banyuasin terus tumbuh dan harus bisa menjadi wadah tempat berkegiatan yang positif. “Anggota Pramuka harus menjadi teladan yang baik terutama dalam memerangi Narkoba. Kakak harap adik-adik di sini nantinya bisa menjadi seorang pemimpin dikemudian hari” pesan Supriono dihadapan adik-adik peserta Upacara Pramuka asal Banyuasin.

Sementara Gubernur Sumsel dalam sambutannya yang dibacakan H. Akhmad Nadjib mengatakan Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini.

“Jiwa Pramuka harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. Tantangan bagi para Pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga mereka merasa bangga menjadi Pramuka.” kata Gubernur Sumsel melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra

Selain Plt. Bupati Banyuasin Supriono, Penghargaan juga diberikan kepada Ketua Kwarda Sumsel H. Mukti Sulaiman dan beberapa Kepala daerah se Sumsel, serta pengurus Pramuka lainnya.

Berikut Nama Penerima Penghargaan Pramuka :

1. Ir. SA Supriono, MM — Lencana Melati — Ka Mabicap GP Banyuasin.

2. Drs. HM Yusuf, M.Si — Lencana Melati — Ketua Harian Kwaecab Banyuasin

3. Nanang Yudiar — Lencana Darmabakti — Kapusdiklatcab Banyuasin

4. M. Qosim Achmad, S.Ag., M.Pd.I — Lencana Darmabakti — Pelatih Kwarcab Banyuasin

5. Latif MS., S.Sos — Lencana Darmabakti — Wk. Sekretaris I Kwarcab Banyuasin

6. Bahri, S.Pd., M.Pd, MM — Lencana Darmabakti — Ancab Kab. Banyuasin

7. Almanal Habasyiah, M.Pd — Lencana Darmabakti — Ancab Kab. Banyuasin

8. Rusnani, M.Pd — Lencana Darmabakti — Ancab Kab. Banyuasin

9. Yuli Herlina, S.P., M.Si — Lencana Darmabakti — Ancab Kab. Banyuasin.

(Diskominfo/PKP)