Supriono pada SKK Migas : “ Potensi Banyuasin Harus Digali untuk Kemajuan Banyuasin”

PANGKALAN BALAI — Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono meminta secara khusus kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumbagsel untuk lebih optimal menggali potensi untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin. “Saya meminta SKK Migas untuk tetap berkomitmen menggali potensi Banyuasin” ungkap Plt. Bupati Banyuasin di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (22/08).

“Saya sepakat jika dimanfaatkan untuk kemajuan Banyuasin, potensi tersebut dapat di gali lagi. Seperti sektor pertanian hampir 1,2 juta hektar persawahan di kabupaten Banyuasin sekitar  60 persen untuk pertanian. Untuk itu perlu dilihat kembali sektor mana yang perlu dikembangkan lagi.” ujar Supriono

Pada kegiatan Coffe Morning bersama SKK Migas wilayah sumbagsel dan KKSS wilayah Banyuasin ini Supriono juga meminta dukungan dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kesejahteraan masyarakat Banyuasin.

Pemkab Banyuasin selain ingin membangun dan memajukan sektor pertanian, juga dan ingin membangun sumber daya manusia. “ Untuk itu komitmen kami adalah mencetak dan memiliki siswa yang berprestasi, juga siswa yang tidak mampu tetapi berprestasi.” kata Supriono

“Pemkab Banyuasin akan mendata nama – nama siswa yang tidak mampu tetapi memiliki prestasi,dan akan di berikan kepada perusahaan dan dapat membiayai mereka sehingga para siswa harus juga menjaga prestasinya, sehingga perusahaan yang membiayai bangga degan apa yang di berikan kepada siswa,” jelasnya lagi

Sementara Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar mengungkapkan belum adanya pemanfaatan secaara optimal potensi-potensi yang ada di Kabupaten Banyuasin. “Saya harap Pemkab Banyuasin dapat berkerjasama degan SKK migas untuk mengali potensi minyak yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin” ungkap nya.

Ia juga mengakui belum sepenuhnya melakukan penjelajahan mencari minyak di Kabupaten Banyuasin dan di harapkan kedepan akan terus ditingkatkan. “Sebab sampai saat ini Banyuasin merupakan target yang belum sepenuhnya di gali oleh SKK migas dan di harapkan potensi alam yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin akan kita gali agar Banyuasin”Pungkasnya.

Hadir pada coffe morning PT Pertamina Asset I Sugeng Wiharto, Deputy Manager PT Medco Herman Fauzi, Vice president Connoco Philip Joan Lakstanto, Odira Energy Karang Agung, dan sejumlah Kepala OPD Banyuasin.

Kominfo/PKP)