Sukses Bangun Smart City dan LPSE Inovasi, Banyuasin raih Penghargaan Providing e-Proc Service.

PALEMBANG — Kesuksesan Banyuasin mengembangkan Sistem Smart City dan Layanan Pengadaan Secara Elektronil (LPSE) membuahkan hasil. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Penghargaan “Providing e-Procurement Service”dari Kompas Media Group di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Selasa malam (29/08).

Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM menerima secara langsung Penghargaan dan Plakat yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Alex Noerdin.

Didampingi Plt. Kadiskominfo Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., Plt. Bupati Banyuasin mengungkapkan terima kasih kepada Kompas Media yang telah memberikan apresiasi dan perhatian khusus terhadap hasil kinerja pemerintah di Banyuasin.

“Saya sampaikan juga apresiasi yang sangat besar terhadap jajaran Pemkab Banyuasin yang telah bersungguh-sungguh bekerja untuk meningkatkan pembangunan di Banyuasin. Sinergi antara pemerintah dan masyarakat mutlak diperlukan dalam menjalankan roda pembangunan ini ” ungkap Supriono usai menerima penghargaan.

Supriono berharap dengan diraihnya penghargaan ini tidak menjadikan kita terlena. Namun, menurutnya, penghargaan ini harus mampu menjadi penyemangat untuk melakukan pelayanan dan kinerja yang lebih baik lagi.

Penghargaan ini harus mengubah konsep penataan pemerintah dan pelayanan berbasis Smart city. Kota pintar tersebut harus merupakan konsep yang benar mampu mengubah perilaku aparat pemerintahan yang mampu melayani warganya secara responsif dan tepat” pesan Plt. Bupati

Menurut Plt. Kadiskominfo Kabupaten Banyuasin, Penghargaan yang diraih adalah hasil kerja Pemkab Banyuasin membangun sistem pemerintahan dan pelayanan yang berbasis elektronik.

“Alhamdulillah, Banyuasin masuk 25 besar nasional dan satu-satunya di Sumsel  sebagai Pilot Project penerapan kota pintar (Smart city). Juga mendapat pengakuan dari LKPP (Lembaga kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) dalam katagori LPSE Inovasi, hanya kita dan Jawa Barat yang mendapatkan itu” terang Plt. Kadiskominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim ST MM MBA.

Ia melanjutkan Smart City adalah konsep bagaimana menghubung kan orang-orang. “Smart City adalah bagaimana semua terlibat dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Bukan hanya soal teknologi, tapi juga bagaimana masyarakatnya bisa terlibat di dalamnya,” lanjut Erwin.

Sementara Gubermur Sumsel mengatakan, penghargaan yang diberikan agar menjadi motivasi Pemkab se Sumsel untuk bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. “Mari kita bersama-sama bekerja lebih baik lagi, untuk kualitas hidup masyarakat Sumsel yang lebih baik lagi” harap Alex Noerdin

Plt. Bupati Banyuasin menerima Penghargaan Providing e-Procurement Service dari Kompas Media Group pada Malam Anugrah Kompas Media Award 2017. Tampak sejumlah Kepala daerah se-Sumsel juga menerima penghargaan dalam kategori masing-masing, antara lain Kota Lubuk Linggai, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Ogan Ilir.

Pada saat yang sama, dilakukan pula Penandatanganan Kepala Daerah Dukung Era Digital yang dilakukan Oleh Gubermur Sumatera Selatan beserta Bupati/Walikota se-Sumsel.

(Diskominfo/PKP)