Sukardi Jabat Wakil Ketua DPRD Banyuasin

BANYUASIN – Posisi Wakil Ketua I DPRD Banyuasin akhirnya diisi oleh Sukardi, SP dari fraksi PDI Perjuangan Banyuasin. Jabatan Wakil Ketua I DPRD Banyuasin kosong sejak ditinggalkan oleh Askolani yang ikut dalam pilkada Banyuasin 27 Juni lalu.

Hal ini disampaikan oleh Konar Zuber, Sekretaris Dewan Banyuasin, ditemui Kemarin, (3/7) di Gedung DPRD Kabupaten Banyuasin. “Dengan ini, lengkap sudah posisi Pimpinan DPRD Banyuasin, mulai dari ketua DPRD serta ketiga posisi Wakil Ketua DPRD Banyuasin. Nantinya, yang Bersangkutan sudah mulai dapat bekerja sebagai Wakil Ketua I DPRD Banyuasin terhitung sejak turunnya SK,” bebernya.

“Sebelumnya posisi Ketua DPRD Banyuasin juga diduduki Irian Setiawan, SH, M.Si yang sebelumnya dijabat oleh Agus Salam dan telah dilantik beberapa waktu yang lalu, sedangkan untuk tiga nama pengganti Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin yang ikut dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin juga telah berganti”, ungkapnya.

“Ketiga nama tersebut yaitu Kumroni, SH penganti Askolani dari PDI – perjuangan, Husni Faisal pengganti Agus salam Dari Golkar, Hizwar Hamid Digantikan oleh Muhammad dari PKB. Ketiga orang tersebut berdasarkan urutannya akan menggantikan ketiga Anggota DPRD Banyuasin yang maju dalam Pilkada Banyuasin. Seperti diketahui, Agus Salam, Ketua DPRD Banyuasin maju dalam Pilkada Banyuasin sebagai Wakil Bupati Banyuasin Berpasangan dengan Syaiful Bakhri, sedangkan Askolani Wakil Ketua DPRD Banyuasin maju sebagai Bupati Banyuasin berpasangan dengan Slamet Sumonsentono, dan Hazwar Hamid Anggota DPRD Banyuasin maju sebagai Wakil Berpasangan dengan Arkoni MD, “ tutupnya.

(Diskominfo/PKP).